visitaaponce.com

Partai Ummat Amien Rais Targetkan 10 Persen Suara Pada Pemilu 2024

Partai Ummat Amien Rais Targetkan 10 Persen Suara Pada Pemilu 2024
Ketua Umum Partai Ummat Ridho Rahmad(ANTARA FOTO/Hendra Nurdiyansyah)

PENDIRI dan sekaligus mantan Ketua Umum DPP Partai Ummat, Amien Rais telah mendeklarasikan Partai Ummat, Kamis (29/4). Ketua Umum DPP Partai Ummat, Ridho Rahmadi mengungkapkan rasa optimisnya terhadap partai baru tersebut sehingga pada Pemilu 2024 bisa meraih persentase minimal dua digit.

"Dua digit itu artinya minimal 10 persen," kata Ridho yang tidak lain menantu Amien Rais.

Dikatakan,sasaran utama partai berlogi bintang emas di atas perisai tauhid adalah generasi muda yang akan direkrut menjadi kader partai. Ia menegaskan, Partai Ummat adalah partai terbuka yang siap merangkul semua kalangan tidak hanya ekskulsif untuk kader muslim saja tetapi juga noinmuslim. Meski diakui perekrutan dari kalangan generasi Islam masih menjadi andalan.

baca juga: Amien Rais

Siapa saja tokoh nasional yang bergabung dengan partai ini? Ridho mengemukakan, tokoh nasional itu antara lain MS Kaban dan Neno Warisman ikut bergabung dalam Partai Umat. Untuk maju ke Pemilu 2024, Ridho mengaku saat ini masih berkonsentrasi mendapatkan legalitas dari Kemenkumham. Ia menjelaskan dalam satu atau dua bulan ke depan legalitas ini diharapkan selesai.

"Peraturannya pendaftaran sebagai peserta pemilu itu 2,5 tahun sebelum pelaksanaan pemilu. Kalau perkiraan kami April 2024, maka waktunya sekitar satu atau dua bulan ini atau sekitar Oktober," taambahnya.

Sebelumnya, deklarasi Partai Ummat ini dilakukan secara daring melalui akun resmi youtube Amien Rais. Dalam deklarasi ini disebutkan Ridho Rahmadi menjabat sebagai Ketua Umum, MS Kaban Wakil Ketua I Majelis Syuro, Thalib Sagaf Aljufri (Wakil Ketua II  Majelis Syuro),  Ansufri Idrus Sambo (Sekretaris) dan sederet tokoh lainnya. (OL-3)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat