visitaaponce.com

Satgas Perketat Pengawasan PPKM Mikro di Kalteng

Satgas Perketat Pengawasan PPKM Mikro di Kalteng
Satgas Gabungan Covid-19 Kalteng, Rabu (7/7) malam melakukan operasi yustisi penindakan prokes masa PPKM mikro.(dok.humas Polda Kalteng)

SATUAN Tugas (Satgas) Gabungan Covid-19 Kalteng, Rabu (7/7) malam melakukan Operasi  Yustisi penindakan Prokes Covid-19 serentak di seluruh wilayah Kalimantan Tengah

Kapolda Kalteng Irjen Pol Dr.Dedi Prasetyo,  bersama Wakil Gubernur kalteng Edy Pratowo dan  Danrem 102 Panju Panjung Brigjen TNI Purwo Sudaryanto , serta Forkopimda Kalteng turun langsung memimpin pemberangkatan.

Seperti diketahui, Palangka Raya, Kabupaten Lamandau dan Sukamara merupaka zona merah atau masuk dalam level 4 tertinggi penularan Covid-19 dan harus melaksanakan PPKM mikro.

Kapolda mengatakan  kegiatan ini merupakan tindak lanjut Instruksi Mendagri No: 17 tahun 2021 tentang perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Berbasis Mikro dan Mengoptimalkan Posko penanggulangan Corona Virus Disease 2019 di tingkat desa dan kelurahan guna mencegah penyebaran Covid-19.

"Kami akan berupaya semaksimal mungkin memperketat PPKM dalam menanggulangi Covid-19 sesuai Instruksi Menteri Dalam Negeri, karena Provinsi Kalteng termasuk dalam prioritas yang diinstruksikan PPKM mikro oleh Pemerintah, dengan mempertimbangkan kriteria zonasi level 4," jelasnya dalam keterangan tertulis Humas Polda Kalteng, Kamis (8/7).

Lebih lanjut, Irjen Dedi menegaskan patroli satgas gabungan merupakan pendisiplinan protokol kesehatan dengan harapan dapat menimbulkan efek jera bagi masyarakat yang melanggar sesuai ketentuan PPKM mikro.

"Kami sampaikan kepada masyarakat yang akan melakukan perjalanan harus melengkapi administrasi sesuai ketentuan pemerintah, sedangkan pemilik usaha warung makan, restoran, kafe, dan tempat kuliner lainnya beroperasi sampai pukul 8 malam. Tidak boleh menyediakan makan di tempat, dan hanya menyediakan layanan antar atau dibawa pulang," tegasnya. (OL-13)

Baca Juga: Kasus Kematian Covid-19 Naik Pemkab Bogor Siapkan 10 TPU Khusus

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Muhamad Fauzi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat