visitaaponce.com

Garda Pemuda NasDem NTT Gelar Donor Darah dan Plasma Konvalesen

Garda Pemuda NasDem NTT Gelar Donor Darah dan Plasma Konvalesen
MI/PALCE AMALO( DPW Garda Pemuda NasDem NTT menggelar donor darah dan donor plasma konvalesen di Gedung DPW Partai NasDem, Jalan Frans Seda, Kupang, Rabu (11/8). )

DEWAN Pimpinan Wilayah (DPW) Garda Pemuda NasDem Nusa Tenggara Timur (NTT) menggelar donor darah dan donor plasma konvalesen yang dipusatkan di Gedung DPW Partai NasDem, Jalan Frans Seda, Kupang, Rabu (11/8). Kegiatan itu merupakan bentuk kepedulian Garda Pemuda NasDem menyusul permintaan darah dan plasma konvalesen terus meningkat.

"Donor darah dan plasma konvalesen ini untuk membantu saudara kita yang membutuhkan, disponsori oleh Pemuda Siaga Pandemi Bersama Donor Darah (PSB Berderma)," ujar Ketua DPW Garda Pemuda NasDem NTT, Bobby Pitoby.

Kegiatan donor darah tersebut dilakukan oleh PMI NTT, digelar dengan protokol kesehatan secara ketat. Warga yang datang maupun masuk ke ruangan terbatas sehingga tidak terjadi kerumuman orang.

Kegiatan dimulai sejak pukul 09.00 Wita sampai dijadwalkan akan terkumpul antara 200-250 kantong darah dan plasma konvalesen. Menurut Bobby, kegiatan tersebut digelar serentak di seluruh Indonesia sejak 13-17 Agustus 2021, dan untuk NTT digelar pada 11 Agustus dan mendapat dukungan DPW Partai NasDem NTT.

Sebelumnya, tambah Bobby, Garda Pemuda NasDem juga memberikan bantuan bahan bangunan dan sembako bagi warga yang terkena bencana Siklon Seroja. "Berbagai kegiatan sosial itu merupakan bentuk kepedulian Garda Pemuda NasDem  kepada masyarakat," ujarnya.

Sekretaris DPW Partai NasDem NTT, Yusak Meok menyebutkan kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian NasDem di bidang kesehatan terhadap pencegahan penularan covid-19.

Saat ini, NasDem NTT juga menggelar kegiatan vaksinasi covid-19 yang digelar di hari yang berbeda. Lewat NasDem Peduli, tidak hanya kesehatan, di sektor lain kami juga bekerja untuk membantu masyarakat, di antaranya membagikan biskuit bagi anak-anak kurang gizi di posyandu.

"Kami hadir bukan karena menjelang pemilu, tetapi setiap hari. Partai NasDem memiliki kepedulian yang tinggi terhadap segala bentuk persoalan di masyarakat," ujarnya. (OL-15)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Widhoroso

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat