visitaaponce.com

Masyarakat Semarang Ikuti Vaksinasi Partai NasDem

Masyarakat Semarang Ikuti Vaksinasi Partai NasDem
Ilustrasi(MI/Haryanto Mega)

RATUSAN warga Kota Semarang, Jawa Tengah, berduyun-duyun mengikuti program vaksin covid-19 di Kantor Partai NasDem Jateng. Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh, ingin partainya turut membantu terciptanya kekebalan kelompok terhadap serangan covid-19 di Kota Semarang.

"Harapannya mudah-mudahan herd imunity di Kota Semarang semakin bertamba. Sehingga daya tahan masyarakat Kota Semarang semakin baik dalam menahan virus korona," kata Ketua panitia Program Vaksin Partai NasDem Jateng, Budi Harto, Semarang, Jawa Tengah, Minggu (29/8).

Budi mengatakan sasaran vaksin covid-19 ditujukan kepada keluarga besar Media Group Semarang, keluarga besar Partai NasDem Jateng, dan masyarakat umum Kota Semarang. Vaksinasi dilakukan selama dua hari dengan sasaran vaksin berjumlah seribu orang.

"Vaksin sudah dilakukan dari kemarin. Ini hari terakhir. Sasasan yang kita tuju keluarga besar Media Group, kader-kader NasDem Jateng dan kota semarang bersama semua keluarga besarnya, serta masyarakat umum," jelas Budi.

Agar program vaksin berjalan lancar, Budi mengatakan peserta vaksinasi jauh-jauh hari sudah harus melakukan pendaftaran. Tujuannya, agar jumlah peserta sesuai dengan jumlah vaksin yang tersedia. "Kita tidak buka pendaftaraan secara walk in atau datang langsung daftar," terang
Budi.

Baca juga : Kasus Positif Covid-19 di Klaten Bertambah 41 Orang, 63 Sembuh

Penanggung jawab program vaksin dari Rumah Sakit William Booth, Michael Satyagani, mengatakan peserta vaksin yang hadir di Kantor NasDem Jawa Tengah berusia rata-rata 18 tahun ke atas. Michael bersyukur program vaksinasi yang digelar sejak kemarin ini berlangsung
lancar.

"Peserta semua didata oleh NasDem dan Metrotv dari masyarakat umum berusia 18 tahun ke atas. Pelayanan hari ini lancar seperti kemarin," ujar Michael .

Menurutnya, vaksin covid-19 memang menjadi kebutuhan bagi masyarakat terutama di Kota Semarang. Sehingga, begitu NasDem Jateng membuka program vaksin, warga Kota Semarang ramai-ramai datang.

"Karena vaksin menjadi kebutuhan, antusiasme pasti full. Warga pada berbondong-bondong ke sentra vaksinasi," jelas Michael.

Guna melayani vaksinasi, RSU William Booth mengerahkan 30 tenaga vaksinator. Mereka terdiri dari tim penginput data, tim screening, dan tim vaksinator.

"Kebetulan William Booth memang dari awal Januari sudah ikut berpartisipasi program vaksinasi. Jadi ketika diminta kerja sama vaksin dengan NasDem, kita langsung bekerja," terang Michael. (OL-2)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Baharman

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat