visitaaponce.com

Kasus Positif Covid-19 di Klaten Bertambah 41 Orang, 63 Sembuh

Kasus Positif Covid-19 di Klaten Bertambah 41 Orang, 63 Sembuh
Suasana Alun-alun Klaten(MI/Djoko Sardjono)

KASUS covid-19 di Klaten, Jawa Tengah, Sabtu (28/8), bertambah 41 kasus terkonfirmasi positif dan 6 orang meninggal dunia. Namun, kali ini juga
ada penambahan 63 pasien sembuh.

Sementara, jumlah kasus positif di Klaten akumulatif 34.152 orang. Dari jumlah itu, sebanyak 30.897 orang sembuh, 438 menjalani perawatan/isolasi mandiri, dan 2.817 meninggal dunia.

Dari penambahan 41 kasus positif, 16 orang di antaranya kontak erat, 3 tertular di luar daerah, dan 22 orang lainnya terpapar saat melakukan
aktivitas rutin sehari-hari di Klaten.

Di sisi lain, pasien 63 orang yang dinyatakan sembuh, sebelumnya menjalani perawatan intensif di rumah sakit/isolasi mandiri di bawah pengawasan ketat tim medis Dinas Kesehata Klaten.

"Sekalipun sudah sembuh, mereka tetap diharuskan isolasi di rumah minimal tujuh agar benar-benar sehat," kata Cahyono Widodo, Koordinator Penanganan Kesehatan Satgas Covid-19.

Kemudian, kasus kematian 6 orang kali ini, 3 terkonfirmasi positif terpapar covid-19. Sedangkan 3 orang meninggal lainnya adalah pasien yang tengah menjalani perawatan/isolasi mandiri.

Meski kasus covid-19 di Klaten mereda, Cahyono kembali mengingatkan masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. Memakai masker, jaga jarak, dan cuci tangan pakai sabun. (OL-13)

Baca Juga: Media Group Gelar Vaksinasi Covid-19 Gratis di Semarang

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Muhamad Fauzi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat