visitaaponce.com

Kemenko Marves Targetkan Proyek Jargas di Cirebon Rampung November

Kemenko Marves Targetkan Proyek Jargas di Cirebon Rampung November 
Warga memasak dengan menggunakan jaringan gas untuk rumah tangga di Kota Cirebon, Jawa Barat.(ANTARA/M Agung Rajasa)

KEMENTERIAN Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenko Marves) menargetkan pembangunan infrastruktur Jaringan Gas Kota untuk rumah tangga (jargas) yang berada di Kota Cirebon, Jawa Barat, rampung pada November tahun ini.

Asisten Deputi Infrastruktur Dasar, Perkotaan, Sumber Daya Air Kemenko Marves Rahman Hidayat, saat berkunjung ke Proyek Strategis Nasional (PSN) itu, Selasa (7/9), menyebut, pabrik jargas itu akan memasang 4 Juta Sambungan Rumah (SR).

"Kami sengaja datang ke sini untuk mendengar sejauh mana capaian proyek jargas ini. Sudah berapa banyak yang dibangun untuk rumah tangga, apa saja masalah yang dihadapi," ucapnya dalam siaran pers, Rabu (8/9).

Baca juga: Politeknik Universitas Pertahanan di Atambua Rampung Tahun Ini

Rahman mengatakan jargas di Kota Cirebon dan Kabupaten Cirebon dilihat dari kondisi di lapangan akan selesai sesuai target waktu yang ditentukan.

"Ini cukup menggembirakan ya, kalau dilihat ini akan sesuai target. Kedepannya untuk memenuhi permintaan masyarakat mungkin perlu penambahan jargas rumah tangga sehingga semakin banyak masyarakat yang merasakan manfaat dari jargas ini," ucapnya.

Sales Area Head PGN Cirebon Makmuri, dalam kesempatan yang sama, mengatakan progres pembangunan jargas rumah tangga Kota Cirebon dan Kabupaten Cirebon sampai saat ini di atas 80%.

Untuk Kota Cirebon, dengan target 4.515 SR, dikatakan penyelesaiannya sudah 86,9% terpasang di Kelurahan Argasunya, Harjamukti, Kalijaga, dan Kecapi.

"Kemudian untuk Kabupaten Cirebon dengan target 3.758 SR sudah 91,1% terpasang di Desa Klayan, Jatimerta, Astana dan Jadimulya. Jadi ini kalau gabungan progresnya sudah 88,8%," jelas Makmuri. (OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat