visitaaponce.com

Polisi Selidiki Hilangnya Pesawat Rimbun Air di Intan Jaya

Polisi Selidiki Hilangnya Pesawat Rimbun Air di Intan Jaya
Pesawat hilang kontak(Ilustrasi)

POLISI tengah menangani insiden hilang kontak pesawat Rimbun Air PK OTW di Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya dari Kabupaten Nabire. Diketahui pesawat ini hilang kontak pada Rabu (15/9) pukul 07.37 WIT.

“Pukul 07.37 WIT, Airnav Sugapa melakukan komunikasi terakhir dengan Pilot sebelum hilang kontak. Hingga saat ini tidak adanya kontak dari Pesawat Rimbun Air PK OTW,” kata Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Musthofa Kamal dalam keterangan resminya, Rabu (15/9).

Atas informasi hilangnya kontak tersebut polisi langsung berkoordinasi dengan pihak terkait. Serta melakukan upaya pencarian pesawat yang hilang tersebut. Penanganan dilakukan langsung oleh Polres Nabire.

“Langkah-langkah kepolisian di antaranya menerima laporan, berkoordinasi dengan pihak terkait, melakukan pencarian. Kasus tersebut telah ditangani Polres Nabire,” jelasnya.

Baca juga: Satu Awak KRI Nanggala-402 yang Hilang Kontak Berasal dari Tegal

Pesawat Rimbun Air PK OTW diketahui berangkat dari Nabire ke Sugapa Kabupaten Intan Jaya dengan membawa barang kargo (bahan bangunan dan sembako) dan tidak membawa penumpang (Pax).

Adapun identitas awak korban yang ada dalam pesawat tersebut di antaranya, Hj. Mirza yang merupakan pilot pesawat, Fajar sebagai Co-pilot dan Iswahyudi yang merupakan engineering dari pesawat.

“Saat ini tim gabungan masih melakukan pencarian terkait hilangnya Kontak Pesawat Rimbun Air PK OTW,” pungkasnya.(OL-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat