visitaaponce.com

Bisnis Pertashop Kian Diminati Pengusaha Muda di Bantul

Bisnis Pertashop Kian Diminati Pengusaha Muda di Bantul
Pertashop di Kasihan, Kabupaten Bantul.(MI/Ardi)

BISNIS Pertashop, saat ini, menjadi pilihan bisnis yang menjanjikan bagi pengusaha untuk berniaga. Hal tersebut diamini Aprilia, pengusaha Pertashop yang gerainya baru saja diresmikan hari ini, Sabtu (25/9), di wilayah Kasihan, Kabupaten Bantul.

Pemilik Pertashop dengan nomor 4P55102 itua adalah seorang pengusaha muda.  Aprilia yang baru berusia 19 tahun memilih membuka bisnis Pertashop karena yakin dengan pangsa pasar penjualan BBM di lokasi tersebut serta optimistis dengan harga BBM yang dia jual setara dengan harga jual BBM di SPBU.

"Yang paling membuat saya yakin adalah BBM yang saya jual terjamin kualitasnya karena dipasok langsung dengan mobil tangki dari Pertamina," ujar dia.

Baca juga: Sandiaga Pesan 120 Kain Tenun Bali untuk G20

Pertashop merupakan lembaga penyalur dengan skala kecil yang resmi dioperasikan oleh Pertamina. 

Saat ini, bisnis Pertashop tidak hanya hadir di wilayah pedesaan tetapi juga di wilayah perkotaan seperti di wilayah Kasihan, Bantul yang menyalurkan bahan bakar minyak (BBM) Pertamax.

Area Manager Communication, Relations & Corporate Social Responsibility (CSR) PT Pertamina Patra Niaga Jawa Bagian Tengah, Brasto Galih Nugroho,  dalam keterangan resmi, menjelaskan tujuan Pertashop adalah menjawab kebutuhan masyarakat untuk bahan bakar yang berkualitas.

Ditambah lagi, keberadaan Pertashop juga untuk berbagi rantai bisnis ini sebagai peluang pengusaha lokal dan pemerintah desa untuk terjun di industri hilir migas ini.

"Kami telah membuka peluang investasi bagi para pengusaha untuk mengelola SPBU mini atau Pertashop, yang tentu nilai investasinya lebih rendah dan bisnisnya sangat menjanjikan," kata Brasto.

Lebih jauh, beberapa keunggulan Pertashop antara lain, merupakan produk resmi yang kualitas dan kuantitasnya dijamin Pertamina karena dipasok menggunakan mobil tangki Pertamina.

Selain itu, proses pendaftarannya sangat mudah dan dapat diakses pada tautan ptm.id/MitraPertashop dan call center 135. Bagi calon mitra yang berminat, seluruh biaya, informasi dan persyaratam seputar Pertashop dapat  diakses melalui kedua platform tersebut. (OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat