visitaaponce.com

Puluhan Tahanan Kabur dari LPKA Batanghari

Puluhan Tahanan Kabur dari LPKA Batanghari
Ilustrasi(DOK MI)

SEBANYAK 24 orang tahanan Polres Batanghari, Jambi yang dititipkan ke sel Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) II B Muarabulian, Kabupaten Batanghari, kabur. Puluhan tahanan itu diduga kabur pada Minggu (14/11) malam.

Peristiwa ini diduga terjadi karena kelalaian petugas. Kepala Kantor Wilayah  Kemenkum dan HAM Provinsi Jambi Jahari Sitepu membenarkan hal itu. Jahari mendapat laporan para tahanan kabur dari arah belakang lapas anak yang berlokasi di Desa Sungaibuluh, Kecamatan Muarabulian, Batanghari.

Dia menyebutkan, satu orang dari 24 orang tahanan yang kabur sudah menyerahkan diri. "Sisanya masih dalam pencarian aparat Polres Batanghari," jelasnya.

Kapolda Jambi Irjen A Rachmad Wibowo, Senin (15/11), datang ke lokasi kejadian di LPKA IIB Muarabulian. Menurut Kabid Humas Polda Jambi Kombes Mulia Prianto penitipan tahahan dilakukan karena ada kegiatan pembangunan fisik di bangunan Polres Batanghari.

"Tim dari Polres Batanghari juga dibackup oleh Polda Jambi segera melakukan pencarian 23 tahanan yang kabur dan penyelidikan masalah ini," kata Mulia. (OL-15)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Widhoroso

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat