visitaaponce.com

TNI AL Terus Gencarkan Vaksinasi Di Pulau Terluar

TNI AL Terus Gencarkan Vaksinasi Di Pulau Terluar
Ilustrasi(DOK MI)

TNI Angkatan Laut (TNI AL) menggelar serbuan vaksinasi covid-19 di pulau terluar di Nusa Tenggara Timur sejak akhir pekan lalu. Kegiatan itu masih berlangsung sampai Senin (15/11).

Vaksinasi mengunakan KRI Teluk Banten-516 digelar di Pulau Rote, Sabu Raijua dan Sumba. Di Rote, sebanyak 438 warga disuntuk vaksin selama dua hari. Pada Senin (15/11), KRI Teluk Banten bertolak ke Sabu Raijua dan tiba di Pelabuhan Seba pada Senin. Di pulau terluar tersebut, TNI AL melakukan vaksinasi terhadap 569 orang di hari pertama.

Kadiskes Lantamal VII Letkol Laut (K) M Haris Bennu mengatakan TNI AL mengerahkan kapal perang untuk mempercepat vaksinasi di pulau terluar. Di Sabu Raijua misalnya, cakupan vaksinasi dosis pertama baru mencapai 50%. "Semoga dengan kehadiran kami bisa menjadi motivasi bagi masyarakat Sabu Raijua untuk mendapatkan vaksin," ujarnya.

Vaksinasi digelar di Kantor Desa Raemadia dan Kantor Desa Delo, Kecamatan Sabu Barat mengunakan protokol kesehatan secara ketat.

Pada kesempatan tersebut, Wakil Bupati Sabu Raijua Yohanis Uly Kale mengajak warganya agar bersedia disuntik vaksin covid-19. "Vaksin itu aman dan baik untuk membentuk imunitas kita di Sabu Raijua," kata Yohanes.

Dia mengapresiasi Lantamal VII Kupang karena telah mengerahkan kapal dan tenaga kesehatan untuk melayanai vaksinasi di pulau yang berjarak sekitar 108 mil dari Kupang tersebut. "Mari kita menjadi pemberi kabar yang baik kepada warga lainnya tidak ragu datang ke tempat vaksinasi," tambahnya. (OL-15)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Widhoroso

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat