visitaaponce.com

Pemprov Sulsel Lelang 15 Jabatan Tingkat Eselon 2

Pemprov Sulsel Lelang 15 Jabatan Tingkat Eselon 2
Ilustrasi(DOK MI)

PEMERINTAH Provinsi Sulawesi Selatan melelang 15 jabatan eselon 2 yang saat ini lowong. Senin (29/11), pendaftaran lelang jabatan tersebut mulai dibuka.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sulsel, Imran Jausi mengatakan,  pendaftaran secara online terbuka selama lima hari. "Mulai hari ini (29/11) sampai dengan 3 Desember 2021 secara online melalui website http://seleksijptp.sulselprov.go.id. Jadi panitia seleksi tidak menerima dokumen secara fisik/langsung," katanya.

Menurut Imran lelang tersebut pastinya, untuk pengisian jabatan pimpinan tinggi pratama di lingkungan Pemerintah Provinsi Sulsel, berdasarkan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 15 Tahun 2019 tentang pengisian jabatan pimpinan tinggi secara terbuka dan kompetitif di lingkungan instansi pemerintah.

Juga berdasarkan Surat Edaran Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 52 Tahun 2020 tentang pelaksanaan Pengisian jabatan Pimpinan Tinggi secara terbuka dan kompetitif di lingkungan instansi pemerintah dalam kondisi kedaruratan kesehatan masyarakat corona virus disease 2019 (Covid-19).

15 jabatan yang dilelang yaitu Inspektur Daerah, Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan, Kepala Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang.

Lalu Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Biro Umum, Kepala Biro Hukum, Kepala Biro Administrasi Pimpinan, Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat, Kepala Biro Pengadaan Barang/jasa dan Direktur RSUD Haji.

"Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, kali ini lelang jabatan dilakukan secara online, melalui website http://seleksijptp.sulselprov.go.id. Hal ini merupakan upaya Pemerintah Provinsi Sulsel dalam mendorong pesatnya digitalisasi di era saat ini," ulang Imran.

Dia menambahkan, 15 jabatan yang akan dilelang terbuka tidak hanya bagi internal Pemprov Sulsel, tetapi juga terbuka untuk kalangan eksternal Pemprov Sulsel. Termasuk mereka yang berada di kabupaten/kota. Sebab, Pemprov Sulsel membutuhkan talenta terbaik untuk mengisi jabatan-jabatan yang ada.

"Para peserta akan mengikuti seleksi kompetensi manajerial dan sosial kultural melalui metode asessment centre dan penulisan makalah. Yang lolos pun akan melakukan presentasi makalah dan wawancara serta penilaian rekam jejak oleh panitia seleksi," tambah Imran.

Harapannya, lelang jabatan dapat segera selesai, sehingga tahun depanm seluruh jabatan lowong sudah terisi demi terwujudnya akselerasi dalam pemerintahan. "Selain itu juga, teman-teman di DPRD berharap, bisa ikut mengawali 2022 nanti ini sudah terisi semua, sehingga ada akselerasi percepatan untuk semua program," pungkas Imran. (OL-15)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Widhoroso

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat