visitaaponce.com

Harga Daging Sapi Masih Stabil di Pasar Tradisional Klaten

Harga Daging Sapi Masih Stabil di Pasar Tradisional Klaten
Ilustrasi pedagang daging sapi(ANTARA FOTO/Ampelsa)

HARGA daging sapi di pasar tradisional Klaten, Jawa Tengah, stagnan pada pekan ini. Sementara, harga daging ayam mulai merambat naik sepekan menjelang Ramadan 1443 H.

Pantauan di Pasar Gede Darurat Klaten, Selasa (29/3), harga daging sapi kualitas II masih bertahan Rp115.000 per kilogram (kg) dan daging kualitas I Rp125.000 per kg.

Daging ayam juga belum naik. Harga masih stabil atau tetap Rp34.000 per kg. Menjelang bulan puasa ini tidak ada lonjakan harga daging ayam di pasar tradisional tersebut.

Menurut salah satu pedagang, Partini, harga daging ayam saat ini stabil. Pun permintaan dari konsumen masih sepi. Harga daging ayam diprediksi akan  naik menjelang Idul Fitri 1443 H.

"Harga daging sapi diperkirakan juga akan naik nanti menjelang Idulfitri 1443 H. Seperti tahun lalu, harga bisa mencapai Rp140.000-150.000 per kg," kata peedagang daging sapi, Kustiyah.

Baca juga: Jelang Ramadan, Harga Daging Sapi Diprediksi Tembus Rp150 Ribu

Saat ditemui di pasar Jl Kopral Sayom, Klaten Utara, Kustiyah maupun Partini mengungkapkan permintaan daging sapi dan daging ayam masih sepi menjelang bulan puasa ini.

Pasokan dan ketersediaan daging sapi maupun daging ayam di Pasar Gede Darurat Klaten tidak ada masalah hingga menjelang bulan Ramadan 1443 H. Semua itu lancar dan aman.

"Daging sapi di pasar dipasok dari Boyolali dan RPH Klaten. Untuk kebutuhan Ramadan, ketersediaan daging sapi di pasar cukup aman. Sehingga, tidak perlu khawatir," pungkas Kustiyah.(OL-5)
 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat