visitaaponce.com

Harga Daging Ayam dan Telur Ayam di Kota Sukabumi Naik

Harga Daging Ayam dan Telur Ayam di Kota Sukabumi Naik
Ilustrasi.(MI/BARY FATHAHILAH)

HARGA daging ayam di Kota Sukabumi, Jawa Barat, terpantau naik menjelang Ramadan. Penaikannya terpantau sejak dua hari terakhir.

Data Dinas Koperasi Usaha Mikro Perindustrian dan Perdagangan (Diskumindag) setempat, harga daging ayam saat ini kisaran Rp37 ribu per kg. Sebelumnya, harga daging ayam di kisaran Rp36 ribu per kg.

Kepala Seksi Perdagangan Dalam Negeri Diskumindag Kota Sukabumi, M Rifki, mengatakan hasil pemantauan di lapangan, harga beragam komoditas kebutuhan masyarakat relatif masih berfluktuasi. Salah satunya daging ayam.

Baca juga : Harga Beras di Padang Panjang Masih Stabil Jelang Ramadan

"Sejak Rabu (28/2), harga daging ayam mulai naik," kata Rifki, Jumat (1/3).

Rifki tak mengetahui persis penyebab naiknya harga daging ayam. Namun biasanya penaikan komoditas kebutuhan masyarakat dipicu pasokan. "Kemungkinan karena pasokan yang berkurang," ucapnya.

Naiknya harga daging ayam diikuti juga telur ayam. Saat ini harganya kisaran Rp31 ribu dari sebelumnya Rp30 ribu per kg.

Baca juga : Harga Pangan Jakarta Hari Ini Tepantau Naik, Daging Ayam Tembus Rp40.444 Per Ekor 

Sementara pada komoditas sayuran, harga yang terpantau naik yakni cabai merah keriting dari sebelumnya Rp70 ribu menjadi Rp80 ribu per kg, kemudian cabai rawit merah dari Rp70 ribu menjadi Rp80 ribu, dan cabai rawit hijau dari Rp40 ribu menjadi Rp45 ribu per kg.

"Kemungkinan harga masih akan terus berubah-ubah. Terutama menjelang Ramadan," ungkapnya.

Namun Rifki memastikan stok relatif cukup tersedia. Pemantauan terus dilakukan secara rutin sehingga ketika terjadi gejolak bisa cepat dikendalikan.

"Sejauh ini stok yang tersedia masih mencukupi kebutuhan. Mudah-mudahan aman selama Ramadan hingga nanti Lebaran," pungkasnya. (Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat