visitaaponce.com

Peringati Nuzulul Quran Untidar Santuni Anak Yatim

Peringati Nuzulul Quran Untidar Santuni Anak Yatim
Peringati Nuzulul Quran Untidar santuni anak yatim yang ada di lingkungan kampusnya, Senin (18/4/2022) malam.(dok.untidar)

UNIVERSITAS Tidar (Untidar) Magelang, Jawa Tengah membetikan santunan pada puluhan anak yatim di sela acara Peringatan Nuzulul Quran, Senin (18/4) malam di Gedung dr. H. Suparsono.

Santunan diberikan secara langsung oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Prof. Dr. Sugiyarto, M.Si. dan Dekan Fakultas Pertanian, Ir. Usman Siswanto, M.Sc., Ph.D. Kegiatan ditutup dengan potong tumpeng sebagai simbolisasi akan mulai dilaksanakannya rangkaian kegiatan Dies Natalis UNTIDAR.

Rangkaian Dies Natalis ke-43 UNTIDAR direncanakan dimulai pada Mei 2022 mendatang. Berbagai kegiatan internal dan eksternal telah dipersiapkan salah satunya kegiatan bakti sosial yang akan dilaksanakan di Kledung Techno Park di Kwadungan, Temanggung salah satu lahan kampus UNTIDAR yang sedang dalam tahap pengembangan.

Santunan anak yatim dan peringatan nuzulul quran dengan khotmil quran ini merupakan kali kedua dilaksanakan sebagai kegiatan pra Dies Natalis. Kegiatan ini turut dimeriahkan Hadroh dari UKM IQSAN.

"Ada 20 anak yatim yang tinggal di sekitar kampus UNTIDAR mendapatkan bantuan serta telah dilaksanakan khotmil quran 43 kali sesuai usia UNTIDAR saat ini," kata Prof. Dr. Sugiyarto, M.Si.

Donasi untuk santunan berasal dari Dosen dan Tendik UNTIDAR sejumlah Rp12.802.000. Seluruh dana dibagikan secara merata pada anak yatim yang telah dipilih oleh panitia.

"Kami berharap kegiatan ini tetap berlanjut kedepannya walaupun Dies Natalis tidak diselenggarakan menjelang atau saat bulan Ramadan," katanya.

Pengasuh Asrama Perguruan Islam (API) Pondok Pesantren Salafi Tegalrejo, Magelang KH. Muhammad Yusuf Chudlori, yang turut hadir pada acara tersebut menjelaskan santunan anak yatim merupakan amalan yang luar biasa. Terlebih dilakukan pada bulan Ramadan. Rasulullah pernah bersabda orang yang mencukupi kebutuhan anak yatim akan digandeng olehNya di surga.

"Jangan berpikir kita yang jadi penolong, justru kita yang membutuhkan doa mereka untuk mendapat syafaat Allah SWT di hari akhir nanti," katanya.

Ia berharap pelaksanaan kegiatan positif ini membawa berkah dan manfaat untuk pelaksanaan Dies Natalis UNTIDAR. Ia ingin UNTIDAR semakin jaya dan membawa manfaat khususnya untuk Kota Magelang serta Indonesia. (OL-13)

Baca Juga: Pemkab Klaten Peringati Nuzulul Quran di Masjid Agung Al Aqsha

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Muhamad Fauzi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat