visitaaponce.com

Pengelola Kawasan Candi Arjuna Dieng Tidak Naikkan Harga Tiket Masuk

Pengelola Kawasan Candi Arjuna Dieng Tidak Naikkan Harga Tiket Masuk
Komplek Candi Arjuna, Dieng, Banjarnegara, Jawa Tengah.(ANTARA/Harviyan Perdana Putra)

MESKI ada wacana penaikan tiket untuk naik ke Candi Borobudur menjadi Rp750 ribu untuk pelancong lokal, pengelola wisata kawasan Candi Arjuna di Dieng, Banjarnegara, Jawa Tengah (Jateng) masih tetap mempertahankan harga tiket.

Menurut Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Wisata Dieng Banjarnegara Sri Utami harga tiket masuk masih tetap sama. "Untuk wisata ke kawasan Candi Arjuna Dieng masih tetap sama. Tiketnya hanya Rp20 ribu. Itu sebetulnya tiket terusan. Tidak hanya masuk ke Candi Arjuna, melainkan juga tiket ke kawah Sikidang," jelasnya, Senin (6/6).

Dijelaskan Utami, hingga kini belum ada wacana penaikan tiket masuk  ke wisata Candi Arjuna. Ia menambahkan jumlah pengunjung ke objek wisata Dieng sudah mulai mengalami peningkatan.

"Misalnya, untuk jumlah pengunjung akhir pekan pada Sabtu dan Minggu (4-5/6), misalnya mencapai lebih dari 11 ribu pengunjung. Sudah cukup banyak, karena pandemi juga mulai mereda," kata dia.

Dijelaskan Utami, pengunjung yang datang tidak hanya dari wisatawan lokal saja, melainkan juga dari turis asing. "Sudah ada wisatawan asing  yang datang ke Dieng. Itu terjadi sejak pemerintah memberikan kelonggaran," tambahnya. (OL-15)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Widhoroso

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat