visitaaponce.com

Jelang Autopsi Ulang, Keluarga Jaga Ketat Makam Brigadir J

Jelang Autopsi Ulang, Keluarga Jaga Ketat Makam Brigadir J
Kapolda Jambi Irjen A Rachmad Wibowo ditemani Samuel Hutabarat dan keluarga mengirim doa di makam almarhum Brigadir J, Rabu (13/7).(MI/SOLMI)

MERESPONS rencana autopsi ulang, pihak keluarga dibantu aktivis organisasi kemasyarakatan (ormas) Pemuda Batak Bersatu (PBB) setempat, semenjak Kamis (21/7) mulai menjaga ketat kuburan Brigadir J (Nofriansyah Yosua Hutabarat) di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Kristiani, Unit I Sungai Bahar, Kabupaten Muarojambi, Provinsi Jambi.

Penjagaan itu diamini beberapa pemuka masyarakat, anggota keluarga Brigadir J, serta aktivis ormas PBB setempat kepada awak media di kediaman orangtua mendiang, Samuel Hutabarat-Rosti Simanjuntak, Kamis petang.

Seperti dikemukakan Royanto Situmorang, pemuka agama setempat, penjagaan dilakukan untuk mengantisipasi hal-hal tidak diinginkan menjelang pelaksanaan autopsi oleh pihak berkompeten.


Baca juga: Yandri Irsan Ditunjuk Sebagai Plt Kapolres Jakarta Selatan


Kendati belum ada kepastian waktu pelaksanaan autopsi, Royanto menyebutkan, pihak keluarga senantiasa bersiap diri jika ada kedatangan tim berkompeten untuk menggali kuburan dan memeriksa jenazah Brigadir J.

Penjagaan bergilir dari anggota keluarga dibantu aktivis PBB, mulai dilaksanakan, dan di sekitar kuburan Brigadir J juga dipasang penerangan, untuk mendukung pengawasan malam hari.

Royanto dan kawan-kawan berharap inisiatif penjagaan tersebut membantu proses hukum yang dilakukan pihak Polri untuk mengungkap
dengan terang benderang misteri kematian Brigadir J dalam insiden mematikan di kediaman Kadiv Propam Polri nonaktif Irjen Ferdy Sambo awal pekan kedua Juli.

"Kita koordinasikan juga dengan pihak kepolisian. Pengawasan dilakukan siang dan malam. Paling tidak ada empat orang, bergiliran," kata
Royanto. (OL-16)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat