visitaaponce.com

Wagub Jabar Sering Dengar Orang di Kampungnya Setubuhi Kerbau dan Ayam

Wagub Jabar Sering Dengar Orang di Kampungnya Setubuhi Kerbau dan Ayam
Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum bertemu dengan keluarga korban perundungan di kantor KPAID Tasikmalaya, Sabtu (23/7/2022)(MI/Adi Kristiadi)

KASUS perundungan siswa SD di Tasikmalaya yang disebut-sebut disuruh menyetubuhi kucing dan mengalami depresi sehingga meninggal, dinilai Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum berita yang berlebih-lebihan. Menurut Wagub itu hanya candaan semata karena sejak kecil dirinya sering mendengan hal semacam itu.

"Saya semasa kecil dulu pernah mendengar hal semacam itu, sering kali dengar kejadian seperti itu. Bahkan temen saya di Kecamatan Cikatomas (menyetubuhi) dengan kerbau dan tetangga saya dengan ayam dan itu candaan hal biasa lah, mungkin karena ada medsos menjadi viral," kata Uua, usai mengunjungi keluarga korban di Kantor KPAID Kabupaten Tasikmalaya, Sabtu (23/7/2022).

Menurut Uu, dirinya penasaran dengan vidio perundungan di Tasikmalaya yang viral yang disebut-sebut disuruh menyetubuhi kucing ternyata tidak seperti yang dibayangkannya. Dirinya melihat vidio tersebut bersama Ketua KPAID Kabupaten Tasikmalaya. Di situ dengan jelas kemaluan korban juga tak bangun dan mau bersetubuh bagaimana. Jadi, secara kasat mata tidak ada persetubuhan dan menyetubuhi hanya saja narasi di vidionya disebutkan hal tersebut.

"Viral di masyarakat ada persetubuhan dengan itu (kucing), saya lihat videonya ga mungkin yah. Apalagi anak kecil seperti itu dan mohon maaf yah biar lebih jelas, itu kemaluan korban bully juga tidak bangun dan mau bersetubuh bagaimana," ujarnya

Menurutnya, keluarga korban perundungan sudah bertemu dengan keluarga para pelaku. Mereka sebenarnya tidak ada niat berlebihan atau eksen lainnya sampai ke meja hijau (pengadilan) tetapi sudah memaafkan dengan harapan islah antar kedua belah pihak secara kekeluargaan.

"Jadi sebelum ada temuan penyebab depresi dan meninggalnya korban perundungan jangan berandai-andai. Apalagi KPAID sendiri sampai sekarang tidak ada kepastian terutama dokter, saat ini yang beredar asumsi masyarakat. Apakah depresi menjadi penyebab meninggalnya korban? Itu butuh penyidikan dari ahli," dalaihn.

Sebelumnya ramai diberitakan kasus perundungan yang mengakibatkan bocah SD di Kabupaten Tasikmalaya meninggal dunia. Penyebabnya korban mengalami depresi karena disuruh teman sebayanya menyetubuhi kucing dividiokan dan vidionya diviralkan. Korban sakit dan meninggal dunia. (OL-13)

Baca Juga: Siswa SD yang Dipaksa Temannya Setubuhi Kucing Alami Depresi ...

Baca Juga: Polda Jabar Tangani Kasus Perundungan Bocah Setubuhi Kucing ...

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Muhamad Fauzi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat