visitaaponce.com

Maling Nekat Bobol Minimarket Bertetanggaan dengan Polsek Indihiang

Maling Nekat Bobol Minimarket Bertetanggaan dengan Polsek Indihiang
Pencuri masuk ke minimarket Tasco di Tasikmalaya dengan memjebol plafon, berhasil membawa kabur uang kontan Rp35 juta dan 15 slop rokok, Sen(MI/Adi Kristiadi)

AKSI pencurian di minimarket Tasco di Jalan Ibrahim Adji, Kecamatan Indihiang, Kota Tasikmalaya, Senin (1/8) dini hari terbilang berani. Pasalnya, lokasi minimarket tersebut bertetanggaan dengan Polsek Indihiang.

Pembobolan minimarket baru diketahui pagi harinya, dan dilaporkan ke polisi.Tim identifikasi (Inafis) Polres Tasikmalaya Kota bersama Polsek Indihiang langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP), menggumpulkan keterangan saksi dan memeriksa kamera CCTV.

Penanggungjawab Minimarket Tasco, Rio Prayogi 45, menyatakan, pihaknya mendapat kabar dari seorang pegawai yang masuk kerja shiff pagi adanya pembobolan dimana brankas rusak dan gudang penyimpanan barang berantakan. Bagian plafon terlihat bolong dibobol pencuri.
 
"Awalnya, pegawai tidak curiga karena bagian depan tidak ada yg dirusak. Baru pas masuk ke dalam timbul kecurigan, karena laci kasir dan brankas dalam kondisi terbuka. Uang Rp33 juta dari hasil penjualan semalam hilang. Lalu dicek ada 15 slop rokok di gudang juga hilang," kata Rio, Senin (1/8/2022).

Dari kamera CCTV, jelas dia, terlihat pencuri masuk dengan menjebol plafon gudang penyimpanan. Kemudian memaksa membuka brankas dan mengambil uangnya dan 15 slop rokok berbagai jenis. Diketahui pelaku pencurian ini dilakukan seorang diri Akan tetapi, setelah dicek di dalam kamera CCTV di dalam Namun, satu orang pencuri kembali lewat atap plafon gudang dengan menaiki rak galon air.

"Pelaku seorang diri terekam kamera CCTV di dalam toko dengan wajah tak dikenali karena memakai tutup kepala, sarung tangan dan tinggi pelaku jangkung. Pelaku leluasa karena malam itu tidak ada petugas piket," ujarnya.

Sementara itu, Kapolsek Indihiang AKP Iwan mengatakan sudah menerima laporan pembobolan minimarket Tasco. "Kami mendapat laporan dari karyawan minimarket Tasco, setelah rekaman CCTV dilihat ada satu orang masuk melalui atap, memakai penutup muka tidak dikenali, tangan memakai sarung tangan. Dari laporan manager, uang tunai Rp33 juta dan belasan slop rokok senilai Rp7 juta hilang. Kami masih melakukan penyelidikan sesuai rekaman CCTV yang diamankan," paparnya. (OL-13)

Baca Juga: Polisi Tangkap Perempuan Jual Konten Video Porno di Medsos

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Muhamad Fauzi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat