visitaaponce.com

Tiket Bus AKAP dan AKDP Mulai Naik Di Purwokerto Naik

Tiket Bus AKAP dan AKDP Mulai Naik Di Purwokerto Naik
Ilustrasi(ANTARA)

HARGA tiket bus baik antarkota antarprovinsi (AKAP) maupun antarkota dalam provinsi (AKDP) mengalami lonjakan. Harga tiket untuk AKAP naik antara Rp10 ribu hingga Rp50 ribu. Sedangkan untuk tiket AKDP mencapai Rp2 ribu hingga Rp3 ribu.

Salah seorang penjaga tiket bus di Terminal Bus Purwokerto, Eni, mengatakan bus AKAp berbagai tujuan seperti ke Jakarta mengalami kenaikan. "Rata-rata naiknya antara Rp10 ribu hingga Rp50 ribu. Itu untuk tujuan ke Jakarta. Memang, ada yang protes, tetapi kemudian mereka memahami akibat naiknya harga BBM," jelas Eni, Selasa (6/9).

Menurutnya, naiknya tiket bus memang mendadak, sama seperti kenaikan BBM yang diumumkan pemerintah. "Kami juga tidak bisa sosialisasi dulu, karena memang naiknya BBM juga mendadak. Saat sekarang ke Jakarta ada yang Rp140 ribu hingga Rp170 ribu," kata dia.

Sementara bus-bus AKDP dari Purwokerto ke Wonosobo, Banjarnegara, Purbalingga, Cilacap dan Bumiayu juga telah menaikkan tarif. "Kalau tidak menaikkan tarif, maka akan rugi. Untuk tujuan Wonosobo ini, naiknya Rp3 ribu dari sebelumnya. Jika tidak naik maka akan rugi," kata Andri, seorang sopir bus tujuan Wonosobo.

Sejauh ini, katanya, ada penumpang yang protes. Namun, karena dia tahu BBM juga naik akhirnya memahami juga. (OL-15)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Widhoroso

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat