visitaaponce.com

Wamen ATR BPN Raja Juli Antoni Serahkan Sertifikat Aset Muhammadiyah

Wamen ATR BPN Raja Juli Antoni Serahkan Sertifikat Aset Muhammadiyah
Wamen Agraria dan Tata Ruang Raja Juli Antoni menyerahkan sertifikat Persyarikatan Muhammadiyah di Kabupaten Gresik, Jatim(MI/ HO)

WAKIL Menteri Agraria dan Tata Ruang Raja Juli Antoni menyerahkan sertifikat Persyarikatan Muhammadiyah di Kabupaten Gresik, Jawa Timur. Penyerahan sertipikat tersebut digelar di Universitas Muhammadiyah Gresik, Kabupaten Gresik, Jumat (9/9?

“Negara akan memastikan supaya proses pembangunan manusia itu berjalan. Dalam hal ini kepastian hukumnya soal tanah. Maka hari ini kita serahkan sertifikat tanah persyarikatan Muhammadiyah untuk Amal Usaha Muhammadiyah dan Kampus UMG," ujarny saat membagikan sertifikat.

Sertifikat tanah persyarikatan Muhamadiyah yang diberikan oleh Wamen ATR BPN tersebut terbagi dalam lima bidang tanah yang tersebar di empat kecamatan

“Sertipikat tersebut tersebar di 4 Kecamatan sebagai berikut: Kecamatan Manyar 2.562 meter persegi); Kecamatan Kebonas 6.080 meter persegi; Kecamatan Gresik 2.775 meter persegi dan di Kecamatan Cerme 200 meter persegi," ujar Raja Juli.

Atas nama Kementerian ATR BPN, Raja Juli mengatakan bahwa upaya tersebut tidak berhenti sampai di sini. Pasalnya masih banyak masalah yang belum terselesaikan. Untuk itu ia meminta supaya tanah milik persyarikatan Muhammadiyah bisa mendapat kepastian hukum guna menghindari konflik di kemudian hari.

“Untuk itu sesuai dengan arahan Menteri Hadi Tjahjanto, saya meminta tanah-tanah milik Muhammadiyah ini segera didaftarkan supaya memiliki kepastian hukum. Ini penting supaya dakwah yang dilakukan oleh Muhammadiyah berjalan dengan lancar,” tandasnya.

Dalam kesempatan itu hadir Rektor UMG Eko Budi Leksono, Bupati Gresik  Fandi Akhmad Yani, Kapolres Gresik AKBP Nur Azis dan Dandim Gresi Letkol Inf. Ahmad Saleh. (OL-8)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Polycarpus

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat