visitaaponce.com

Tim SAR Gabungan Temukan Warga Tenggelam di Situ Gede

Tim SAR Gabungan Temukan Warga Tenggelam di Situ Gede
Petugas membawa jenazah korban yang ditemukan meninggal di Situ Gede.(MI/Kristiadi.)

TIM SAR gabungan berhasil menemukan seorang korban tenggelam di objek wisata Situ Gede, Kelurahan Linggajaya, Kecamatan Mangkubumi, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, Rabu (14/9), pukul 09.00 WIB di kedalaman 4 meter. Pencarian tersebut dilakukan terhadap Syahrul Sidiq, 22, warga Rancamacan, Cipari, Kecamatan Mangkubumi.

Kapolsek Mangkubumi Polres Tasikmalaya Kota Iptu Hartono mengatakan pihaknya menerima laporan dari warga sekitar bahwa ada seorang pemuda tenggelam di kawasan objek wisata Situ Gede sekitar pukul 02.00 WIB. Setelah pihaknya melakukan pengecekan memang ada beberapa orang berkerumun dan yang lain berusaha mencari korban tetapi nihil. 

Pencarian kembali dilanjutkan pukul 08.00 dan dalam waktu 1 jam berhasil menemukan korban. "Tim SAR gabungan terdiri dari polisi, BPBD, TNI, Tagana dibantu warga sekitar berupaya melakukan pencarian dan semua menyelam di kedalaman 4 meter tepatnya berada di pinggir jalan. Namun, beberapa petugas lain berupaya menggunakan rakit dan mengukur debit air memakai bambu hingga berhasil menemukan korban dalam kondisi meninggal di dalam air," katanya, Rabu (14/9).

Ia mengatakan sebelum kejadian itu korban (Syahrul Sidiq) bersama dua temannya bernama Agus Rusmana, 20, dan Muhammad Irfan Hilmi, 22, sekitar pukul 00.30 pergi ke lokasi objek wisata Situ Gede. Mereka diduga menenggak minuman keras (miras) di pinggir Situ Gede. Saat saling bercanda, secara tiba-tiba korban mengambil HP milik temannya langsung menjatuhkannya ke dalam Situ Gede.

"Dari hasil keterangan dua saksi mata, korban bersama temannya sempat menenggak minuman keras (miras) di pinggir Situ Gede dan sambil duduk. Akan tetapi, korban secara tiba-tiba mengambil HP dari tangan temannya dan langsung menjatuhkannya ke dalam Situ. Karena merasa bersalah, korban berusaha mencari HP milik temannya. Lantas diduga korban terpeleset dan langsung tenggelam," ujarnya.

Tim SAR gabungan menemukan korban dalam kondisi meninggal di kedalaman 4 meter dan telengkup di dasar Situ Gede setelah petugas berupaya mencari dengan menyelam secara bergiliran. Korban sudah dibawa ke RSUD dr Soekardjo menggunakan ambulans milik PMI untuk dilakukan visum.

"Korban diduga tidak bisa berenang setelah menjatuhkan handpone (HP) milik temannya dan berusaha mencari, tetapi bersangkutan terpeleset hingga masuk ke dalam Situ Gede. Atas kejadian itu kami tetap melakukan pemeriksaan terhadap dua temannya yang sejak dini hari mereka sempat bersama korban sebelum kejadian itu," pungkasnya. (OL-14)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat