visitaaponce.com

Hujan Lebat, Puluhan Rumah di Lepar Pongok Terendam Banjir

Hujan Lebat, Puluhan Rumah di Lepar Pongok Terendam Banjir
Ilustrasi.(DOK MI.)

HUJAN deras melanda desa Tanjung Labu Kecamatan Lepar Pongok Kabupaten Bangka Selatan (Basel). Akibatnya, puluhan rumah terendam setinggi lutut orang dewasa.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Babel Mikron Antariksa mengatakan berdasarkan laporan ada puluhan rumah terdampak banjir Senin (19/9) pagi. Ia menceritakan banjir merendam puluhan rumah di pulau tersebut setelah diguyur hujan lebat.

"Hujan lebat di Desa Tanjung Labu sejak pukul 05.30 WIB. Banjir bandang tiba-tiba menghantam rumah warga," kata Mikron, Senin (19/9).

Kendati demikian, menurutnya, banjir bandang yang merendam rumah warga tidak berlangsung lama kendati cuaca masih hujan. Ia menyebutkan akibat banjir tersebut ada delapan RT yang terendam banjir bandang.

"Semua rumah warga terendam banjir untuk ketinggiannya berbeda dan bervariasi. Ada delapan RT yang terkena banjir seperti RT 01, 02, 03, 04, 05, 06, 07, dan 10," jelasnya.

Pihaknya mengimbau masyarakat yang tinggal di daerah rawan banjir untuk selalu waspada. Pasalnya, cuaca di Babel saat ini ekstrem. (OL-14)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat