visitaaponce.com

Harga Cabai Di Badung Kembali Melonjak

Harga Cabai Di Badung Kembali Melonjak
Ilustrasi(ANTARA)

HARGA cabai rawit kembali melonjak dampak dari penaikan harga bahan bakar minyak (BBM). Dari harga yang sebelumnya berkisar Rp45 ribu hingga Rp50 ribu per kg, kini naik menjadi Rp60 ribu hingga Rp65 ribu per kg.

Dari pantauan di pasar tradisional Desa Dalung, Kuta Utara, Kabupaten  Badung, Bali, kenaikan harga ini sudah terjadi dalam beberapa hari terakhir secara bertahap. "Ya sekarang kembali naik jadi Rp60 ribu per kg," ujar Wati, salah seorang pedagang, Selasa  (20/9).

Tidak hanya cabai, kenaikan harga juga merembet ke komoditas beras. Untuk beras medium jenis C4 rata-rata kenaikannya berkisar Rp200 hingga Rp300 per kg. Ada dua macam kemasan beras C4, yang lebih murah harganya Rp50 ribu/5 kg, sedangkan yang kondisinya lebih bagus Rp53 ribu/5 kg.

"Kalau yang harga Rp53 ribu/5kg itu selain kemasannya lebih tebal dan bagus juga butiran berasnya lebih besar dan bulat-bulat, nasinya juga lebih pulen," ujar Ayu, warga yang sekarang beralih ke beras C4 yang harganya lebih murah.

Produk pangan lainnya yang juga harganya naik adalah mie instan, yakni yang sebelumnya masih dijual Rp2500/bungkus, kini naik jadi  Rp3500/bungkus. (OL-15)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Widhoroso

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat