visitaaponce.com

Super Air Jet Buka Penerbangan Surabaya ke Kupang Dan Labuan Bajo

Super Air Jet Buka Penerbangan Surabaya ke Kupang Dan Labuan Bajo
Armada maskapai Super Air Jet(ANTARA/Muhammad Iqbal)

MASKAPAI Super Air Jet membuka penerbangan perdana Surabaya-Kupang-Surabaya, Jumat (14/10). Langah ini akan dilanjukan dengan pembukaan rute Surabaya-Labuan Bajo-Surabaya pada 19 Oktober 2022.

Pembukaan rute baru ini untuk mendorong peningkatan kunjungan wisatawan ke Kupang dan juga destinasi super prioritas Labuan Bajo. Penerbangan ke Nusa Tenggara Timur mengunakan Airbus 320-200 berkapasitas 180 kursi dengan load factor antara 80-90 persen.

"Penerbangan Kupang-Surabaya setiap hari. Kita buka akses ini tentu akan lebih ramai lagi wisatawan yang berkunjung ke NTT," kata Direktur Utama Super Air Jet, Ari Azhari kepada wartawan.

Menurutnya, Super Air Jet terbang dari Surabaya, akan juga akan membawa penumpang transit dari daerah lainnya seperti dari Jakarta dan Makassar seperti wisatawan dan pebisnis. "Pembukaan penerbangan ini juga akan mempercepat pertumbuhan ekonomi," ujarnya.

Wakil Gubernur NTT Josef Nae Soi menyambut penerbangan perdana Super Air Jet di Bandara El Tari Kupang berharap maskapai ini juga turut  memperkenalkan NTT dari sudut ekspresi budaya tradisional. "Salah  satunya kain tenun dan makanan yang bisa disuguhkan," kata Josef Nae  Soi.

Jika dibandingkan sebelumnya, saat ini penerbangan ke NTT sudah banyak pilihan. Selain Super Air Jet, dalam waktu dekat pesawat ATR milik Citilink akan kembali melayani penerbangan antarkabupaten. "Jadi semakin banyak pilihan, kita ingin kecepatan tidak saja dari segi  manusianya, tetapi juga barang dan jasa," ujarnya. (OL-15)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Widhoroso

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat