visitaaponce.com

Gubernur Sulteng Kecewa Menparekraf tidak Hadir di Festival Danau Poso

Gubernur Sulteng Kecewa Menparekraf tidak Hadir di Festival  Danau Poso
Gubernur Sulteng Rusdy Mastura (kanan) bersama Bupati Poso Verna Gladies Merry Inkiriwang.(MI/Mitha Meinansi)

GUBERNUR Sulawesi Tengah Rusdy Mastura mengaku kecewa karena Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno tidak hadir dalam acara pembukaan Festival Danau Poso (FDP) 2022 di Tentena, Kabupaten Poso.

"Kami kecewa. Ibu Bupati pasti kecewa, karena beliau janji datang. Kami sudah buat dengan berbagai persiapan, ternyata tidak datang," tegas Rusdy Mastura, sebelum membuka FDP, Kamis (21/10) malam.

Gubernur Sulteng berulang-ulang menyebutkan kata kecewa, sebagai bentuk ungkapan perasaannya atas ketidakhadiran Sandiaga Uno dalam acara pembukaan FDP.

Baca juga: Menparekraf: Puncak Sarangsarang Bisa Jadi Andalan Wisata Kota Palopo

"Kami kecewa. Itu salah satu kekecewaan kami. Kami kecewa. Kami tetap jalan tanpa siapa pun. Ingat itu ya. Kami tanpa siapa pun. Tanpa Menteri Pariwisata, kami akan jalan," tandas Rusdy Mastura.

Sebelumnya, Menparekraf Sandiaga Uno sudah menyatakan kesediaannya datang ke Poso, saat audiensi dengan Pemda Sulteng dan Pemda Poso di Gedung Sapta Pesona, Jakarta, akhir Januari lalu. 

Ketika itu  Menparekraf didampingi Deputi Pengembangan Destinasi dan Infrastruktur Kemenparekraf Vinsensius Jemadu dan Deputi Bidang Industri dan Investasi  Fadjar Hutomo.

Ketidakhadiran Menparekraf Sandiaga Uno dalam  acara FDP di Poso, diketahui karena sedang menghadiri kegiatan kepariwisataan lainnya, yakni memberikan penghargaan dan apresiasi atas prestasi pengelola desa wisata di salah satu daerah, di Provinsi Sulawesi Selatan. (OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat