visitaaponce.com

Ganjar Apresiasi BEM Nusantara Dampingi Penyaluran BLT BBM agar Tepat Sasaran

Ganjar Apresiasi BEM Nusantara Dampingi Penyaluran BLT BBM agar Tepat Sasaran
Gubernur Ganjar Pranowo di tengah ratusan mahasiswa BEM Nusantara yang sedang berkimpul dan merayakan Sumpah Pemuda di UIN Sukoharjo(dok.UIN Sukoharjo)

GUBERNUR Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo memuji kepedulian Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Nusantara yang konsisten membantu pemerintah melakukan pendampingan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Bahan Bakar Minyak (BLT BBM), agar tepat sasaran.

Menurut Ganjar, kepedulian mahasiswa BEM Nusantara membantu penyaluran bantuan BLT BBM dengan pendataan, sebagai hal yang sangat baik.

"Kesediaan dia (mahasiswa BEM Nusantara) mengawal kenaikan BBM dengan pendataan, seperti pernyataan mereka, 'maaf Pak bantuannya tidak merata', kawan-kawan mahasiswa bisa. Ini harus diapresiasi ," kata Ganjar usai menjadi narasumber seminar 'Menjaga Keutuhan NKRI dan Merawat Keberagaman Bangsa Dengan Semangat Sumpah Pemuda' di UIN Raden Mas Said, Kabupaten Sukoharjo, Jateng, Senin (31/10/2022).

Dia menyebut kawan-kawan BEM Mahasiswa memiliki intelektualitas yang bagus, dan diyakini  mampu membantu masyarakat yang membutuhkan, mendapat haknya dalam BLT.

"Empowering untuk mendorong agar mereka yang memang membutuhkan bisa didampingi," tutur Ganjar.

Ganjar mengaku senang karena mendengar optimisme mahasiswa dalam menjaga kesatuan dan merawat perbedaan. Apalagi mahasiswa dari seluruh Indonesia datang ke satu tempat untuk membicarakan hal tersebut.

"Ini luar biasa, apresiasinya luar biasa. Seluruh Indonesia kumpul semua di sini, menurut saya dahsyat lah. Keinginan memperingati sumpah pemuda, merawat kebangsaan, oh saya pasti datang," sergah Ganjar sekali lagi.

Sementara itu, Koordinator Pusat BEM Nusantara, Ahmad Supardi mengatakan, pihaknya akan terus membantu pemerintah agar penyaluran BLT BBM bersubsidi tepat sasaran.

Dia katakan, mahasiswa BEM Nusantara sebagai penyambung lidah rakyat dan pemerintah, berusaha memastikan BLT BBM dapat tepat penerimanya.

"Bantuan-bantuan yang diberikan pemerintah, baik BLT maupun bantuan-bantuan yang lain, kami BEM Nusantara siap mengawal agar supaya bantuan-bantuan tersebut tepat sasaran dan tepat guna," kata Ardi.

Perlu diketahui, BLT BBM tahap satu sudah dicairkan pada September 2022 ke seluruh Indonesia. Sementara, BLT BBM tahap dua akan mulai dicairkan pada November 2022 mendatang. (OL-13)

Baca Juga: Dana TKDD Mendominasi Pendanaan di Jawa Tengah

 

 

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Muhamad Fauzi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat