visitaaponce.com

Gali Potensi Pariwisata, Kalsel Gelar Jelajak Geopark Meratus

Gali Potensi Pariwisata, Kalsel Gelar Jelajak Geopark Meratus
Pelepasan Jelajah Geopark Meratus di Kalsel(Dok. Pemprov Kalsel)

GEOPARK Pegunungan Meratus adalah sebuah bentang alam di Kalimantan Selatan yang berstatus geopark nasional dan memiliki 67 geosite yang tersebar di 10 kabupaten/kota. Bentang alam ini banyak menyimpan potensi-potensi pariwisata yang belum terkembangkan. 

Potensi-potensi wisata di bentang alam Geopark Meratus tersebut bisa menjadi destinasi-destinasi wisata unggulan Kalimantan Selatan dan bisa menjadi unique selling point tersendiri dengan keanekaragaman jenis wisatanya.

Melihat Potensi itu, Dinas Pariwisata Kalsel menggelar program Jelajah Geopark Meratus yang ditujukan untuk menggali semua keunikan dan potensi titik destinasi-destinasi pariwisata disepanjang landscape Geopark Meratus, 

Baca juga : Mocaf Tingkatkan Pendapatan Petani Singkong Binaan Desa Sejahtera Astra

"Kami berharap hasilnya bisa menjadi sumber Informasi dan acuan melalui Bidang Pemasaran Dinas Pariwisata Provinsi Kalimantan Selatan untuk para pelaku usaha dibidang biro perjalanan wisata dan tour operator domestik dalam membuat paket perjalanan wisata yang bertema menjelajahi destinasi  pariwisata disepanjang landscape geopark meratus,' ujar M Syarifuddin, Kadis Pariwisata Kalsel 

Syarifudin mengungkapkan, bentang alam pegunungan meratus banyak menghadirkan wisata alam yang sangat eksotis. Mulai dari asyiknya menyusuri sungai amandit Loksado dengan menggunakan perahu bambu atau biasa disebut lanting sambil menghirup udara segar yang dihasilkan oleh hutan hujan tropis di sepanjang sungai Amandit sampai menikmati Indahnya negeri diatas awan saat fajar menyingsing di cakrawala Kawasan Puncak Mandiangin Tahura Sultan Adam. 

“Dengan dilaksanakannya program Jelajah Geopark Meratus ini, kami ingin memberi gambaran lengkap tentang bagaimana Indahnya bentang alam geopark meratus yang dipenuhi dengan potensi-potensi destinasi pariwisata yang eksotis," kata Muhammad Helmi, CEO Shafwah Group (Shafwah Holidays) dan Salah satu Inisiator dari program Jelajah Geopark Meratus. (RO/OL-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat