visitaaponce.com

Sahabat Ganjar Beri Bantuan dan Trauma Healing kepada Korban Bencana Semeru

Sahabat Ganjar Beri Bantuan dan Trauma Healing  kepada Korban Bencana Semeru
Sahabat Ganjar memberi bantuan dan lakukan trauma healing kepada warga terdampak erupsi Gunung Semeru di Lumajang dan Malang, Jatim.(Ist)

Dalam beberapa hari terakhir, Gunung Semeru yang membentang di perbatasan Kabupaten Lumajang dan Malang Jawa Timur masih terus erupsi setiap harinya.

Sahabat Ganjar yang peduli kepada para korban bencana Semeru, langsung bertolak menuju Kelurahan Candipuro, Kabupaten Lumajang pada Kamis (8/12) dengan memberikan ratusan bantuan kebutuhan pokok serta memberikan trauma healing kepada para korban,

Diwakili oleh Ketua DPC Kota Malang, Nuraini memimpin kegiatan dengan memberikan kebutuhan sandang dan pangan untuk para korban di posko-posko.

"Kita berikan makanan cepat saji kepada para korban, memberikan kebutuhan pakaian untuk anak-anak dan keperluan mandi untuk para korban yang terdampak," ucap Nuraini.

Baca juga: Presiden: TNI-Polri Harus Bantu Bersihkan Puing Akibat Gempa Cianjur

Selain memberikan bantuan, relawan Ganjar yang aktif dalam kegiatan sosial ini juga menggelar treatment trauma healing kepada anak-anak.

Nuraini menjelaskan, trauma healing ini dilakukan agar anak-anak terhibur dan tidak meraskan ketakutan yang berlanjut.

"Kita juga hibur para anak-anak dengan hiburan seperti nyanyi, belajar berhitung sampai membagikan hadiah," ungkapnya.

Nuraini juga menambahkan harapannya kepada para korban erupsi dengan bantuan yang diberikan oleh Sahabat Ganjar.

"Semoga dengan bantuan ini, bisa membantu sedikit banyak untuk meringankan beban korban dan semoga bantuan ini sangat bermanfaat," pungkasnya

Salah satu penerima bantuan bernama Lilis Sudarwati mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Sahabat Ganjar karena telah memberikan bantuan kepada para korban yang berada di posko kali ini.

"Semua yang telah diberikan oleh Sahabat Ganjar ini sangat bermanfaat untuk kebutuhan di posko. Terima kasih Sahabat Ganjar atas bantuannya," tutupnya. (RO/OL-09)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat