visitaaponce.com

Tenda Bantuan untuk Pengungsi Malah Jadi Tempat Parkir Mobil Pejabat

Tenda Bantuan untuk Pengungsi Malah Jadi Tempat Parkir Mobil Pejabat
Mobil dinas Kepala Bapelitbangda Kabupaten Cianjur terparkir di bawah tenda bantuan di halaman parkir belakang kantor, Kamis (15/12).(MI/Benny)

MIRIS, di saat pengungsi penyintas gempa di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, masih banyak yang membutuhkan, tenda bantuan malah digunakan tempat berteduh mobil dinas Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bapelitbangda).

Tenda bantuan berwarna putih itu berasal dari salah satu produsen mobil ternama. Berdasarkan pantauan, tenda terpasang di halaman parkir belakang Kantor Bapelitbangda. Di bawah tenda itu terparkir mobil dinas pelat merah bernomor F 1587 W.

Namun, Kepala Bapelitbangda Kabupaten Cianjur, Dedi Supriadi, berkilah tak mengetahui kendaraan dinas yang biasa dipakai sehari-hari terparkir di bawah tenda bantuan. Ia kaget mendapati foto beredar berkaitan dengan kendaraan dinasnya.

"Saya sendiri sebetulnya merasa sedih. Sama sekali saya selaku Kepala Bapelitbang tidak mengetahui," terang Dedi ditemui di Pendopo Cianjur, Kamis (15/12).

Dedi malah menyalahkan sopirnya. Ia mengaku sudah menegur yang bersangkutan.


Baca juga: Dua Minggu Banjir Rendam Puluhan Rumah di Rokan Hilir


"Tenda itu sebetulnya sudah kami salurkan ke Desa Sarampad untuk dipakai masyarakat dan dimanfaatkan mereka," jelasnya.

Dedi menjelaskan tenda sudah terpasang sepekan pascagempa. Sedianya tenda dipasang sebagai tempat bekerja pegawai Bapelitbangda lantaran bangunan lantai 3 di gedung kantor ikut terdampak gempa bermagnitudo 5,6.

"Itu seandainya hasil asesmen dari Dinas Perkim tidak boleh ditempati karyawan dan karyawati," ungkap Dedi.

Dedi pun meminta maaf atas insiden tersebut. Ia berharap kejadian tak terulang. "Saya mohon maaf atas keteledoran driver kami. Mungkin itu keteledoran selaku manusia. Jangan sampai terulang kembali," katanya.

Menurut Dedi, saat ini tenda sudah dibongkar. Tendanya sudah diserahterimakan ke Satpol PP untuk selanjutnya didistribusikan untuk
masyarakat di Desa Sarampad.

"Sudah dibongkar. Kebetulan yang mengambilnya dari Satpol PP dan nanti yang menyerahkan di lokasi juga Satpol PP Kabupaten Cianjur," pungkasnya. (BK/OL-16)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat