visitaaponce.com

Kapal Nelayan Tenggelam, 6 dari 11 ABK Dinyatakan Hilang

Kapal Nelayan Tenggelam, 6 dari 11 ABK Dinyatakan Hilang
Tim SAR gabungan Kabupaten Kepulauan Selayar masih terus melakukan upaya pencarian terhadap enam ABK lain yang dinyatakan hilang.(Metro TV/Ifa Musdalifa.)

KAPAL nelayan yang bermuatan ternak tenggelam setelah dihantam gelombang tinggi di perairan Selayar, Sulawesi Selatan, pada Minggu (24/12). Dari 11 ABK, lima di antaranya berhasil ditemukan dan dievakuasi oleh para nelayan di Pulau Takabonerate, Kabupaten Kepulauan Selayar.

Tim SAR gabungan Kabupaten Kepulauan Selayar masih terus melakukan upaya pencarian terhadap enam ABK lain yang dinyatakan hilang. Kondisi cuaca buruk yang melanda perairan Selayar berupa angin kencang dan gelombang tinggi membuat pencarian kerap kali mengalami kendala.

KLM Kasman Indah asal Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan, dilaporkan berlayar dari Pulau Reo, Nusa Tenggara Timur, menuju Jeneponto dengan memuat sebanyak 124 ternak. Saat perjalanan pulang kapal mengalami kebocoran di lambungnya akibat hantaman gelombang di perairan Jampea, Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan.

"Lima ABK saat ini berhasil ditemukan dalam kondisi selamat. Enam lainnya masih dalam proses pencarian," ujar Djunaedi, Kepala Basarnas Sulsel.

Saat ini kondisi cuaca ekstrem masih terjadi di perairan Selayar. Bahkan menurut BMKG ketinggian ombak mencapai 4 hingga 5 meter dengan kecepatan angin mencapai 36 knot. Karenanya, diimbau para nelayan tidak melaut demi keselamatan jiwa mereka. (OL-14)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat