visitaaponce.com

WNA Tiongkok Diduga Jatuh ke Laut di Perairan Pulau Sembilan, Kotabaru

WNA Tiongkok Diduga Jatuh ke Laut di Perairan Pulau Sembilan, Kotabaru
Seorang WNA asal Tiongkok, Gong Yu Wu, 57 tahun, yang merupakan anak buah kapal (ABK) Kapal Kargo Guo Yuan 12 diduga jatuh ke laut.(ship spotting)

 

SEORANG warga negara asing (WNA) asal Tiongkok, Gong Yu Wu, 57, anak buah kapal (ABK) Kapal Kargo Guo Yuan 12 diduga jatuh ke laut di perairan Pulau Sembilan, Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan.

"Kami telah mendapatkan laporan bahwa ada WNA asal Tiongkok,  ABK Kapal Kargo Guo Yuan 12 yang diduga jatuh ke laut," ungkap Kepala Kantor Basarnas Banjarmasin, Al Amrad, Minggu (7/4). 

Baca juga : 13 Warga Indonesia sebagai Awak Kapal Tiongkok Telantar di Somalia

Setelah menerima informasi tersebut Basarnas langsung merespon dengan mengirimkan satu tim dari Pos SAR Kotabaru, guna melakukan pencarian terhadap korban.

Berdasarkan informasi, Kapal Guo Yuan 12 berangkat dari Muara Berau, Kaltim tujuan ke Singapura, pada Jumat (5/4) dan Sabtu (6/4) saat kapal berada di perairan Pulau Sembilan, para crew kapal menyadari korban tidak ada di kapal setelah dilakukan pencarian di seluruh kabin kapal.

Kapten Kapal melaporkan ke MRCC Tiongkok (SAR Center - Beijing) dan di teruskan ke BCC (Basarnas Command Center  dan diteruskan ke Kantor SAR Banjarmasin untuk dilakukan proses pencarian.

"Untuk proses pencarian  terhadap korban sementara mengacu pada informasi titik terakhir korban dinyatakan tidak ada di kapal yaitu pada koordinat 4°33'48.00"S - 115°44'24.00"E di sekitar perairan Pulau Sembilan," kata Al Amrad.

Korban diketahui dengan ciri-ciri korban baju warna biru, menggunakan helm merah dengan tinggi 170 cm. Sementara kondisi di wilayah periaran Kotabaru sendiri saat ini cukup baik. (Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat