visitaaponce.com

Kebakaran Di Padalarang Tewaskan Satu Orang

Kebakaran Di Padalarang Tewaskan Satu Orang
Ilustrasi(DOK MI)

PERISTIWA kebakaran yang menelan korban jiwa terjadi di Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, Rabu (28/12) sore. Isah, 83, warga Kampung Andir, RT 01/02, Desa Cempaka Mekar, Kecamatan Padalarang, Bandung Barat tewas setelah terjebak ketika kobaran api yang membakar rumahnya.

Dugaan sementara, kebakaran berasal dari arus pendek listrik. Api yang muncurl langsung merembet ke seluruh bangunan rumah. Sebanyak empat unit mobil pemadam dikerahkan untuk menjinakkan kobaran api.

Danton Pemadam Kebakaran Bandung Barat, Yadi Supriadi menjelaskan, kebakaran yang terjadi sekitar pukul 18.20 WIB tersebut berhasil dipadamkan sekitar satu jam kemudian.

"Laporan kejadian kebakaran diterima pukul 18.33 WIB, empat unit pemadam meluncur ke lokasi. Dalam peristiwa itu menyebabkan satu korban, yakni pemilik rumah," kata Yadi.

Usai api berhasil dipadamkan, petugas mengevakuasi korban yang sudah tidak bernyawa di bagian belakang rumahnya. Menurut informasi saksi, lanjut Yadi, saat kejadian, Isah berada sendirian di rumah karena anggota keluarganya sedang pergi.

"Posisi korban tepatnya di depan kamar mandi, duduk di lantai. Kemungkinan korban berusaha menyelamatkan diri ke dalam kamar mandi tapi tidak sempat," ujarnya.

Saat ini pihak keluarga korban belum bisa dimintai keterangan karena masih shock. "Keluarga korban masih syok saat ditanya oleh petugas," jelasnya. (OL-15)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Widhoroso

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat