visitaaponce.com

Terjebak Macet akibat Banjir, Warga Kudus Melahirkan di Mobil

Terjebak Macet akibat Banjir, Warga Kudus Melahirkan di Mobil
Suci Handriyani bersama suaminya Budi Aminoto dan bayi mereka.(Metro TV/Udin Ali Nani.)

BANJIR di Kudus, Jawa Tengah, menyimpan cerita tersendiri bagi sepasang suami istri. Pasalnya, sang istri harus melahirkan anaknya di mobil, sesaat terjebak macet karena banjir yang merendam jalan provinsi penghubung Kudus dengan Grobogan. 

Ibu dan bayi sekarang dalam penanganan lebih lanjut oleh tenaga medis Rumah Sakit Mardirhayu Kudus. Ibu dan bayi selamat dan dalam kondisi sehat.

Suci Handriyani, 25, bersama suaminya, Budi Aminoto, 33, mengaku hendak melakukan pemeriksaan kandungan, karena sebelumnya di rumah sempat flek. Sesaat di tengah kemacetan berjam-jam, Suci sempat merasakan mules. Budi mencoba minta tolong kepada kendaraan BPBD Kudus yang kebetulan berada di depan mobilnya.

Namun, setelah kembali ke mobil, istrinya sudah melahirkan anak ketiganya berjenis kelamin perempuan dengan duduk di bangku depan mobil pribadinya. Tangis bayi anaknya serta air ketuban bercampur darah yang keluar membuat panik Budi. Beruntung, relawan BPBD berhasil membantu membuka jalan hingga sampai rumah sakit sekira 25 menit kemudian.

Direktur RS Mardirhayu Kudus dokter Pujianto mengatakan, sesaat masuk ibu dan bayi dilakukan tindakan medis seperti pascamelahirkan. Bayi lahir dengan berat badan 3,3 kilogram dengan panjang 48 sentimeter sudah dalam kondisi sehat dan Rabu (4/1) siang diperbolehkan pulang ke rumah.

Bayi cantik yang lahir 2 Januari 2023 tersebut diberi nama kedua orangtuanya yaitu Arshinta Qiana Fathina Mecca. Kini mereka kembali pulang ke rumah di Desa Kutuk, Kecamatan Undaan, Kabupaten Kudus, dengan rasa senang dan tenang meski menerjang genangan banjir yang masih merendam sejumlah wilayah di Kabupaten Kudus. (OL-14)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat