visitaaponce.com

Seorang Nelayan Asal Sulsel Hilang Di Perairan Kotabaru

Seorang Nelayan Asal Sulsel Hilang Di Perairan Kotabaru
Ilustrasi(DOK MI)

KECELAKAAN di perairan kembali terjadi di Kalimantan Selatan. Seorang nelayan asal Bontoa, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan bernama Ahmad, 36, hilang setelah terjatuh dari kapal penangkap ikan di perairan sekitar Pulau Sebuku, Kabupaten Kotabaru.

Menurut keterangan saksi, peristiwa ini terjadi pada Rabu (11/1) dini hari. Saat itu korban sedang buang hajat di bagian buritan kapal, namun setelah sekian lama korban tidak kunjung kembali. Setelah diperiksa korban sudah tidak ada.

Adapun lokasi kejadian pada koordinat 03°15'52.92"S-116°56'38.44"E dengan jarak sekitar 50 NM dari Pelabuhan Stagen Kotabaru. Kondisi cuaca di perairan Kotabaru saat ini cukup bersahabat dan diharapkan korban segera ditemukan.

Badan SAR Nasional Banjarmasin bersama Pos SAR Kotabaru hingga kini terus melakukan pencarian korban. "Tim SAR melakukan pencarian dengan menggunakan RIB (Rigid inflatable boat) 02 Banjarmasin bergabung dengan tim SAR lainnya," ungkap Kepala Basarnas Banjarmasin, Al Amrad, Jumat (13/1).

Pada bagian lain, upaya pencarian korban seorang penumpang kapal fery roro KM Dharma Kartika IX yang dilaporkan terjun ke laut, dalam perjalanan kapal dari pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya menuju pelabuhan Triksati, Banjarmasin, pekan lalu hingga kini belum membuahkan hasil.

Lokasi kejadian saat kapal melintas di perairan Laut Tanjung Selatan, masuk wilayah Kabupaten Tanah Laut. Tepatnya arah barat daya 32 mil, dengan titik koordinat 04° 26' 039"S-114° 08'526" E. (OL-15)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Widhoroso

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat