visitaaponce.com

Polda Riau Usut Penyebaran Informasi Bohong di Kota Pekanbaru

Polda Riau Usut Penyebaran Informasi Bohong di Kota Pekanbaru
Dirreskrimum Polda Riau Kombes Asep Darmawan.(DOK Pribadi.)

BEREDAR informasi tentang maraknya begal di Pekanbaru. Karenanya, diharapkan kepada warga Pekanbaru agar berhati-hati melintasi Jalan Parit Indah. 

Dalam pesan informasi ini juga tersebar foto dari dua remaja yang terkena bacok atau sabetan benda tajam yang mengakibatkan luka yang cukup dalam pada bagian punggung dan lengan dari remaja tersebut. Informasi lain yang berkembang bahwa pelaku begal juga tidak segan-segan melakukan pelemparan dengan menggunakan batu ataupun kayu kepada masyarakat yang melintasi Jalan Parit Indah.

Informasi itu menyebar cepat melalui pesan Whatsapp ataupun media sosial lain dan membuat resah masyarakat kota Pekanbaru. Menyikapi hal ini, Dirreskrimum Polda Riau Kombes Asep Darmawan, Sabtu (14/1) bahwa informasi yang berkembang tersebut merupakan berita bohong atau tidak benar.

Asep Darmawan juga menyampaikan bahwa informasi kejadian pembacokan atau pembegalan kepada kedua remaja itu, bukan di kota Pekanbaru. Kejadian tersebut berlangsung di Kelurahan Warujayeng Kecamatan Tanjunganom Kabupaten Nganjuk pada Jumat (6/1). Saat ini kejadian tersebut ditangani oleh Polsek Warujayeng Polres Nganjuk.

"Polda Riau akan melakukan penyelidikan dan mencari pihak yang menyebarkan informasi yang menarasikan kejadian di Kabupaten Nganjuk tersebut terjadi di Kota Pekanbaru. Kami akan segera menangkap orang yang pertama yang menyebarkan terkait informasi tersebut," jelas Kombes Asep Darmawan.

Ia juga menghimbau kepada seluruh masyarakat kota Pekanbaru dan sekitarnya, agar tidak perlu resah dan tidak percaya informasi yang berkembang tersebut. "Terkait dengan kejadian-kejadian geng motor di wilayah kota Pekanbaru, kami sudah melakukan penangkapan pada akhir Desember 2022. Kami sudah melakukan penangkapan kepada dua pelaku penganiayaan yang diduga dilakukan geng motor di depan hotel Cokro Pekanbaru," ungkap Asep.

"Kami dari Polda Riau akan terus siap menjaga wilayah kota Pekanbaru dan sekitarnya agar tetap aman dan kondusif dari tindak kejahatan yang meresahkan masyarakat. Kami akan melakukan tindakan tegas terhadap siapapun yang mengganggu situasi keamanan dan ketertiban di masyarakat, khususnya geng motor," tutupnya tegas. (RO/OL-14)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat