visitaaponce.com

Plt Bupati Muara Enim Dilantik hanya Miliki 8 Bulan Masa Jabatan

Plt Bupati Muara Enim Dilantik hanya Miliki 8 Bulan Masa Jabatan
Plt Bupati Muara Enim, Ahmad Usmarwi Kaffa usai dilantik Gubernur Sumsel Herman Deru di Griya Agung Palembang, Rabu (25/1/2023)(Dwi Apriani)

GUBERNUR Sumatra Selatan Herman Deru melantik Wakil Bupati Muara Enim Ahmad Usmarwi Kaffa, sekaligus mengangkatnya sebagai Plt Bupati Muara Enim. Hanya saja, jabatan yang akan diemban Ahmad Usmarwi Kaffa hanya 8 bulan saja.

"Ahmad Usmarwi Kaffa ini akan mengisi masa periode 2018-2023. Hari ini saya menyerahkan jabatan Plt Bupati Muara Enim hingga masa jabatan berakhir," kata Herman Deru, Rabu (25/1/2023).

Nantinya, Ahmad Usmarwi Kaffa akan meneruskan jabatan sebagai Plt Bupati Muara Enim hingga masa jabatan berakhir di 8 bulan kedepan. Kemudian, Muara Enim akan menggelar pilkada selanjutnya.

Diketahui sebelumnya, Kurniawan sudah mengisi jabatan Pj Bupati Muara Enim, dan masa jabatan Kurniawan kini sudah dicabut. "Selebihnya tanggungjawab meneruskan amanah ini ada ditangan Ahmad Usmarwi Kaffa dan harapannya Muara Enim akan lebih baik lagi. Dan program-program yang bagus, seperti Muara Enim yang berhasil menangani kasus stunting bisa dilanjutkan dengan
strategi yang lebih baik," ucap Gubernur Herman Deru.

Herman Deru juga memberikan pesan karena di Muara Enim banyak sekali tambang ilegal. "Ini perlu diperhatikan, namun tidak akan mampu hanya bupati sendiri yang kerja tanpa sinergitas. Untuk itu perlu koordinasi dengan Forkompinda, dan pihak-pihak terkait lainnya," jelasnya.

Ia juga meminta agar dibawah kepemimpinan Ahmad Usmarwi Kaffa ini, dalam sisi keuangan daerah dan penggunaan anggaran bisa lebih efektivitas lagi. "Utamakan kepentingan masyarakat terutama akses jalan untuk masyarakat dari wilayah perkebunan, persawahan," pesan Gubernur.

Menurut Herman Deru, masa 8 bulan bisa berbuat dan mengabdikan diri untuk Muara Enim. "Ini kabupaten paling banyak penggantian kepala daerah. Mudah-mudahan masyarakat tidak trauma karena gonta ganti kepala daerah," jelasnya.

Sementara itu, Ahmad Usmarwi Kaffah mengatakan, dirinya mengemban amanah yang sangat besar. Sebab bukan hanya dilantik sebagai Wakil Bupati Muara Enim saja, namun langsung menjabat sebagai Plt Bupati Muara Enim.

"Dalam pelantikan tadi, Gubernur Sumsel memberikan pesan yang sangat relevan dan kontekstual dengan kondisi Muara Enim saat ini yang harus dijalankan. Gubernur mengingatkan agar teliti dan detail terhadap informasi apapun serta pahami secara utuh. Ini dapat menjadi bekal saya bekerja untuk Muara Enim," ucap dia.

Ia juga akan membuka posko pengaduan masyarakat  untuk menyerap aspirasi. "Melalui posko pengaduan ini dapat mengetahui mana-mana yang jadi prioritas dan dibutuhkan masyarakat Sehingga terjadi percepatan apalagi saya hanya waktu 8 bulan menjabat," jelasnya.

Diakuinya, dirinya akan tetap fokus menjalankan program bupati definitif sebelumnya. Sebab jabatan dirinya sebagai PAW (Pergantian Antar Waktu) saat ini. "Apa program dari Bupati dan Pj Bupati sebelumnya akan dilanjutkan baik kesehatan, pendidikan, pembangunan, kesejahteraan masyarakat dan lainnya," ucapnya. (OL-13)

Baca Juga: Kapolsek Gunung Megang Dicopot Imbas Gudang BBM Ilegal ...

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Muhamad Fauzi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat