visitaaponce.com

MPP Kabupaten Cirebon Beri 134 Jenis Layanan

MPP Kabupaten Cirebon Beri 134 Jenis Layanan
Ilustrasi pelayanan publik(ANTARA)

MAL Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Cirebon, Jawa Barat memberikan 134 jenis pelayanan kepada masyarakat terkait administrasi. Usai meresmikan MPP yang diinisiasi oleh Dinas Penanaman Modal dan  Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Bupati Cirebon, Imron Rosyadi, menjelaskan kini masyarakat lebih mudah untuk mendapatkan pelayanan maupun mengurus keperluan terkait administrasi.

"Di MPP ini terdapat sebanyak 38 instansi dengan memberikan sebanyak 134 layanan. Hal ini akan membuat pelayanan menjadi cepat, efisien dan praktis," tutur Imron, Senin (30/1).

Ada pun layanan  yang tersedia di MPP diantaranya pengurusan pajak, SIM, sertifikat tanah, SKCK, KTP, dan lainnya. "Karena semuanya berada dalam satu gedung membuat pelayanan ini menjadi lebih praktis," tutur Imron.

Ia juga mengapresiasi terbentuknya MPP di Kabupaten Cirebon. Keberadaan MPP ini menurut Imron juga berperan dalam mengurangi tindakan korupsi yang mungkin terjadi pada sejumlah pelayanan publik. "MPP ini juga bisa mengurangi tindakan korupsi yang bisa terjadi pada proses pelayanan," tutur Imron.

Ke depan, Imron berharap fasilitas yang ada di MPP bisa lebih ditingkatkan sehingga dapat memberikan kenyamanan kepada masyarakat. "Warga yang hendak mengakses sejumlah layanan bisa langsung mendatangi MPP ini," tutur Imron. (OL-15)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Widhoroso

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat