visitaaponce.com

Lama Pendidikan di Kabupaten Cirebon Dinilai masih Rendah

Lama Pendidikan di Kabupaten Cirebon Dinilai masih Rendah
Para pelajar di salah satu sekolah di Kabupaten Cirebon(MI/NURUL HIDAYAH)

WAKIL Bupati Cirebon Wahyu Tjiptaningsih menyoroti masih rendahnya lama pendidikan di Kabupaten Cirebon. Untuk itu, guru di semua tingkatan diminta mendorong meningkatkan lama pendidikan ini.

"Saat ini lama pendidikan di Kabupaten Cirebon hanya mencapai 7,6 tahun. Oleh karena semua  guru di semua tingkatan di Kabupaten Cirebon harus bisa mendorong lama pendidikan. Guru harus bisa memberikan semangaat kepada para siswa untuk mau melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi," tutur Ayu, Kamis (2/5).

Guru, lanjutnya, juga merupakan orangtua para murid ketika sedang berada di sekolah. Sementara kepada orang tua, Ayu juga meminta dukungan agar anak-anak mereka terus didorong untuk mau melanjutkan pendidikan di sekolah. Bukan mengeksploitasi mereka untuk bekerja.

Ditambahkannya, pembangunan di suatu daerah sesungguhnya bukan hanya
pembangunan infrastruktur saja. Namun juga ada pembangunan lainnya, yaitu pembangunan sumber daya manusia.

"Harus ada keseimbangan antara pembangunan manusia dan pembangunan lainnya. Untuk membangun sumber daya manusia di antaranya dilakukan dengan pendidikan di jenjang sekolah. Dengan meningkatkan lama pendidikan di Kabupaten Cirebon diharapkan dapat meningkatkan kualitas sumber daya manusianya," tandasnya.

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Sugeng

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat