visitaaponce.com

Baru Beroperasi Terbatas, KA Trans Sulawesi Telan Korban Jiwa

Baru Beroperasi Terbatas, KA Trans Sulawesi Telan Korban Jiwa
Potret pengerjaan proyek rel kereta api Trans Sulawesi di Kabupaten Barru.(Antara)

KAPOLRES Barru Ajun Komisaris Besar Dodik Susianto mengungkapkan satu orang warga tewas, setelah tertabrak kereta api Trans Sulawesi di wilayah Kelurahan Coppo, Kecamatan Barru, Sulawesi Selatan.

Adapun korban dalam nsiden kecelakaan yang terjadi pada Rabu (2/1) ini bernama Lasudding dengan usia 53. "Korban ternyata disabilitas. Saat ditabrak, korban terlempar dan meninggal dunia di lokasi kejadian. Almarhum jadi korban kecelakaan kereta pertama di Sulawesi Selatan," jelasnya.

Baca juga: KAI Siap Operasikan Kereta Api Makassar-Parepare

Menurut Dodik, korban naik sepeda bersama temannya seusai pulang dari sawah. Saat hendak menyebrang, dia tertabrak kereta api. "Korban pulang dari sawah. Berdua sama temannya, usia 70 tahun. Masing-masing naik sepeda," imbuh Dodik.

Pihaknya menduga kemungkinan dengan kondisi korban yang merupakan penyandang disabilitas, membuatnya tidak mendengar suara kereta yang akan melintas. Dodik pun mengimbau agar masyarakat berhati-hati saat berada di lintasan kereta api.

"Hati-hati melewati perlintasan kereta api, karena kecepatannya sangat tinggi, tidak bisa ngerem mendadak," tutur Dodik.

Baca juga: Bangun Jalur Kereta Trans-Sulawesi, Jokowi Dinilai Torehkan Sejarah

Kereta api Trans Sulawesi saat ini tengah dalam tahap uji coba dan operasional terbatas sejak Oktober 2022. Adapun rute perjalanan kereta tersebut ialah Maros-Pangkep dan Maros-Barru.

Diketahui, Kementerian Perhubungan terus melakukan penyempurnaan pembangunan, serta pemadatan struktur tanah pada jalur kereta tersebut. Alhasil, peningkatan kecepatan kereta dapat dilakukan pada beberapa ruas tertentu.(OL-11)
 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat