visitaaponce.com

Pemkot Malang Gelar OP Beras Sampai Ramadan

Pemkot Malang Gelar OP Beras Sampai Ramadan
Ilustrasi(ANTARA)

PEMERINTAH Kota Malang, Jawa Timur, mulai menggelontor beras medium dalam operasi pasar beras di pasar tradisional. Operasi pasar ini akan dilakukan sampai Ramadan nanti.

"Operasi pasar beras sebanyak 10 ton bekerja sama dengan bulog di pasar Besar Malang dengan harga Rp47.000 per 5 kg," tegas Kepala Dinas Koperindag Kota Malang, Eko Sri Yuliadi, Rabu (8/2).

Dikatakan, warga antusias membeli beras dengan harga Rp9.400 per kg. OP ini, lanjutnya, akan berlanjut di semua pasar. "Operasi pasar digelar sampai Ramadan nanti," ucapnya.

Saat ini, Pemkot Malang gencar OP beras dan minyak goreng selain di pasar juga merambah 57 kelurahan. Selama OP, petugas juga mengimbau masyarakat tidak berlebihan dalam memenuhi kebutuhan.

Guna stabilisasi ketersediaan pangan dan harga, Diskoperindag terus memantau perkembangan di masyarakat. Apabila ada gejolak segera berkoordinasi dengan stakeholder di antaranya bulog dan Bank Indonesia.

Di tempat terpisah, Pemkab Malang menggelar OP beras di pasar Kepanjen. Sebanyak 8 ton beras bulog dijual Rp45.000 per 5 kg dari harga normal Rp47.000. Dalam hal ini, Pemkab Malang memberikan subsidi Rp2.000.

"Selain beras, operasi pasar minyak goreng sebanyak 15 ton," tegas Kabid Pengelolaan Pasar dan PKL Disperindag Kabupaten Malang Laili Aliyah. (OL-15)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Widhoroso

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat