visitaaponce.com

Pemkot Kendari Beri Bantuan Bibit Kepada Petani

Pemkot Kendari Beri Bantuan Bibit Kepada Petani
Ilustrasi bibit tanaman(ANTARA)

DALAM upaya menjaga ketersediaan bahan pangan dan upaya menekan laju inflasi daerah, Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) bantuan bibit sayur dan buah untuk petani.

Kepala Dinas Pertanian (Distan) Kota Kendari, Sahuriyanto menyebut, tahun ini pihaknya menyiapkan bibit sayur, cabai, bawang dan buah untuk petani. "Kita ada gerakan menanam dalam rangka menekan inflasi, kita perbanyak cabai, bawang, dan tanaman sayur yang lainnya khususnya  holtikultura termasuk buah," katanya, Kamis (9/2).

"Khusus bantuan sayuran akan diberikan dalam bentuk sachet kepada petani aktif yang tergabung dalam Kelompok Tani, Kelompok Wanita Tani (KWT), Dasa Wisma, maupun Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan)," sambung Yanto.

Ia melanjutkan, para petani tinggal mengusul melalui kelompok ke penyuluh pertanian maupun ke Kantor Dinas Pertanian Kota Kendari. Yanto menambahkan, bantuan bibit buah, seperti durian, alpukat, kelengkeng, dan jeruk manis, penyalurannya fokus pada petani yang berada di Kawasan Amohalo. Alasannya, kawasan tersebut bakal dijadikan kawasan Agrowisata.

"Pemberian bibit buah sudah dilaksanakan sejak tahun lalu (2022). Tahun ini berlanjut seiring pengembangan kawasan Agrowisata," tandas dia. (OL-15)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Widhoroso

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat