visitaaponce.com

Diguyur Hujan sejak Kemarin, Sejumlah Desa di Kudus Terendam Banjir

Diguyur Hujan sejak Kemarin, Sejumlah Desa di Kudus Terendam Banjir
Banjir di beberapa wilayah di Kudus.(MGN/Udin Ali Nani.)

SEJUMLAH wilayah di Kudus, Jawa Tengah, kembali terendam banjir. Banjir disebabkan intensitas hujan tinggi sejak Rabu (15/2) sore hingga malam. Ratusan rumah serta sejumlah ruas jalan alternatif Kudus menuju Pati tergenang banjir dan mengganggu aktivitas warga.

Salah satunya terjadi di wilayah Kecamatan Mejobo. Banjir merendam jalur alternatif Kudus-Pati sepanjang 300 meter dengan kedalaman hingga 50 sentimeter. Sejumlah kendaraan yang nekat menerobos terpaksa mogok dan dibantu didorong warga.

Camat Mejobo, Zaenuri, menuturkan banjir disebabkan luapan sungai Piji dan sungai Dawe yang tidak mampu menampung debit air dari wilayah hulu setelah diguyur hujan sejak Rabu sore hingga malam. Akibatnya, sejumlah titik tanggul sungai menjadi jebol seperti di Desa Golantepus, Desa Hadiwarno, dan Desa Kesambi. 

Banjir di Mejobo berdampak pada lima desa. Sementara banjir cukup parah berada di Desa Mejobo karena menggenangi ruas jalan serta 300 rumah warga di dua RW terendam banjir. Pihaknya mengimbau agar warga terdampak banjir tetap siaga bencana dan berharap banjir segera surut.

Data dari Kudus, banjir yang merendam Kabupaten Kudus akibat intensitas hujan tinggi sejak Rabu sore. Banjir terjadi di empat kecamatan yakni Bae, Mejobo, Jati, dan Kaliwunggu. Namun saat ini, banjir berangsur surut, hanya menyisakan banjir di wilayah Mejobo. (OL-14)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat