visitaaponce.com

Helikopter yang Bawa Kapolda Jambi Mendarat Darurat, Kapolri tidak Ada Korban Jiwa

Helikopter yang Bawa Kapolda Jambi Mendarat Darurat, Kapolri: tidak Ada Korban Jiwa
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat menyampaikan paparannya.(MI/Susanto)

KAPOLRI Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyatakan bahwa seluruh penumpang helikopter Polri jenis Super Bell 3001 yang mengangkut Kapolda Jambi Irjen Rusdi Hartono dan beberapa pejabat utama, dinyatakan selamat.

Diketahui, helikopter tersebut mendarat darurat di daerah perbukitan Temiai, Muara Emat, Kecamatan Batang Merangin, Kabupaten Kerinci, pada Minggu (19/2) ini.

"Kita sudah mendapatkan informasi bahwa dari penumpang yang berjumlah 8 orang, terdiri dari kapolda, direktur, staf dan koorspri, semuanya masih dalam kondisi selamat, walaupun ada beberapa orang terluka," jelasnya kepada awak media, Minggu (19/2).

Baca juga: Helikopter Ditumpangi Kapolda Jambi Mendarat Darurat di Kerinci

Pihaknya pun sudah mengetahui koordinat tempat pendaratan darurat helikopter tersebut. Polri juga telah mengirimkan sejumlah helikopter dan sejumlah personel Brimob untuk proses evakuasi.

"Saat ini, kita telah mengirimkan tim untuk melakukan evakuasi. Lebih dari dua helikopter yang kita berangkatkan. Kemudian juga tim Brimob dan tim SAR," imbuh Sigit.

Dalam proses evakuasi, pihaknya juga dibantu kelompok pecinta alam, yang mengetahui insiden pendaratan darurat helikopter tersebut. Adapun helikopter terpaksa mendarat darurat, karena mengalami gangguan cuaca buruk dan jarak pandang terbatas akibat kabut.

Baca juga: TNI Akui Kebenaran Video Penyanderaan Pilot Susi Air Oleh KKB

Adapun helikopter jenis Super Bell 3001 mengangkut Kapolda Jambi Inspektur Jenderal Rusdi Hartono. Serta, beberapa pejabat utama, yakni Dirreskrimum Kombes Andri Ananta Yudistira, Dirpolairud Kombes Michael Mubunan, Koorspri Kompol Ayani dan seorang ajudan.

Sebelumnya, Kapolda Jambi dan rombongan menaiki helikopter dari Bandara Sultan Thaha, Kota Jambi, dengan tujuan Kabupaten Kerinci, untuk menghadiri kegiatan di Polres Kerinci.

Nahas, saat melintasi kawasan Taman Nasional Kerinci Seblat di sekitar Muara Emat, Kecamatan Batang Merangin, helikopter yang ditumpangi mengalami gangguan, sehingga mendarat darurat.(OL-11)
 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat