visitaaponce.com

Kapolda JambiMinta Anak Buahnya untuk Dievakuasi Lebih Dahulu

Kapolda Jambi Minta Anak Buahnya untuk Dievakuasi Lebih Dahulu
Kapolda Jambi Irjen Rusdi Hartono mendapat penanganan dari tim evakuasi di Bukit Tamiai, Kerinci, Jambi.(MI/Solmi Suhar)

POLRI menyatakan bahwa Kapolda Jambi Irjen Rusdi Hartono lebih dahulu mengutamakan anggotanya untuk dievakuasi dari lokasi mendarat darurat helikopter Super Bell 3001.

"Kapolda Jambi mengutamakan anak buahnya dulu atau anggota yang dievakuasi," jelas Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan, Selasa (21/2).

Adapun saat ini, Rusdi masih memerlukan perawatan khusus atas luka yang diakibatkan insiden pendaratan darurat helikopter di wilayah Kabupaten Kerinci.

Baca juga: Kapolri akan Modifikasi Cuaca untuk Permudah Evakuasi Kapolda Jambi

"Jadi jangan sampai menghambat. Beliau (Kapolda Jambi) mengutamakan anak buahnya dulu," imbuhnya.

Lalu, alasan lain ialah kondisi empat penumpang lain dalam helikopter tersebut lebih memungkinkan untuk dievakuasi awal. Keempat penumpang yang berhasil dievakuasi, kemudian dibawa ke Pos Merangin, Jambi.

"Dilakukan penanganan awal, kemudian diteruskan ke Rumah Sakit Bhayangkara Jambi," papar Ramadhan.

Baca juga: Polri Kerahkan Empat Helikopter Guna Evakuasi Penumpang Heli yang Mendarat Darurat di Jambi

Sebelumnya, Polri melaporkan Co-Pilot Helikopter Super Bell 3001 AKP Amos Freddy P Sitompul, serta Dirreskrimum Polda Jambi Kombes Andri Ananta Yudhistira, sudah berhasil dievakuasi pada Selasa (21/2) ini.

Kemudian, penumpang helikopter lain yang juga berhasil dievakuasi, yakni Dirpolair Polda Jambi Kombes Michael Mumbunan, serta ADC (aide-de-camp) Briptu Muhardi Aditya. 

Diketahui, helikopter Polri jenis Super Bell 3001 yang mengangkut Kapolda Jambi dan beberapa pejabat utama mendarat darurat di daerah perbukitan Tamiai, Kecamatan Batang Merangin, Kabupaten Kerinci, pada Minggu (19/2) lalu.(OL-11)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat