visitaaponce.com

Perahu Rombongan Seniman Terbalik di Riam Sungai Kemongi Renggut 1 Korban Jiwa

Perahu Rombongan Seniman Terbalik di Riam Sungai Kemongi Renggut 1 Korban Jiwa
Ilustrasi(dok.mi)

ROMBONGAN seniman dari Jakarta yang menyusuri sungai menggunakan perahu karet terbalik di Riam Sungai Kemongi, Desa Lubuk Kakap, Kecamatan Hulu Sungai, Kabupaten Ketapang, Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar) Rabu (22/2) pukul 10.00 WIB.

Akibat peristiwa nahas ini 1 orang berinisial AS meninggal dunia. Saat ini jenasah berada di Kabupaten Lamandau, Kalteng. Kepala Bidang Humas Polda Kalteng Kombes K. Eko Saputro membenarkan hal itu.

Dijelaskannya, informasi sementara, rombongan berangkat dari Desa Beginci, Kecamatan Hulu Sungai kabupaten Ketapang, Kalbar pada hari Selasa (21/2/2022). Rombongan berjumlah 27 orang menggunakan 4 buah perahu karet.

"Kemudian terjadi kecelakaan air di Riam Kemongi Desa Lubuk Kakap, Kecamatan Hulu sungai Kabupaten Ketapang, Kalbar, Rabu(22/2/2022),"  ujar Eko dalam Keterangan tertulis, Kamis (23/2).

Saat ini korban (AS) sudah berada di Desa Kina Kecamatan  Batang Kawa, Kabupaten Lamandau, Kalteng.

"Rencananya korban akan di bawa menggunakan mobil Hilux  dari Desa Kina sampai Benakitan dan dilanjutkan dengan ambulan untuk menuju ke Nanga bulik, Ibukota Kabupaten Lamandau" ungkapnya. (OL-13)

Baca Juga: Helikopter Bawa Kapolda Jatim Mendarat Darurat di Tulungagung

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Muhamad Fauzi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat