visitaaponce.com

Pemprov Sumsel Antisipasi Lonjakan Harga

Pemprov Sumsel Antisipasi Lonjakan Harga
Pedagang menjajakan cabai di pasar. Pemprov Sumsel telah mengantisipasi agar tidak terjadi lonjakan harga jelang Ramadan.(MI/SUSANTO)

MENJELANG Ramadan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Selatan (Sumsel) mengingatkan kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) agar tidak membuat masyarakat panic buying. Sebab jika terjadi fenomena itu, akan berpotensi terjadinya lonjakan harga.

Seluruh OPD di Sumsel justru diminta untuk bisa mengantisipasi lonjakan harga menjelang Ramadan dan Idul Fitri 2023. "Pemerintah Pusat mengingatkan seluruh daerah untuk mengantisipasi kenaikan harga jelang ramadan dan Idul Fitri tahun ini. Dan kita memang sudah seharusnya mempersiapkan ini lebih dini," ungkap Herman Deru, Gubernur Sumsel, Selasa (14/3/2023).

Baca juga: Harga Cabai Rawit di Jember Meroket Jelang Bulan Puasa

Dikatakan Herman, jelang Ramadan dan Idul Fitri, harga komoditas di pasar kerap dinamis. Meski begitu, ia menegaskan bahwa hal itu tak perlu dikhawatirkan.

"Tak perlu panic buying dan khawatir. Mengingat inflasi Sumsel masih bisa terkendali. Dan Pemprov Sumsel juga sudah memastikan mempersiapkan sejumlah kebijakan dan program untuk menjelang Ramadan," jelasnya.

Baca juga: Penaikan Harga belum Maksimalkan Penyerapan Beras di Klaten

"Kita sebagai pemerintah harus membuat suasana tenang ditengah masyarakat. Jangan sampai menimbulkan panic buying," imbuh Deru. (Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat