visitaaponce.com

Kunjungi Bangkalan, Anies Baswedan Ziarahi Makam Syaichona Cholil

Kunjungi Bangkalan, Anies Baswedan Ziarahi Makam Syaichona Cholil
Anies Rasyid Baswedan melakukan kunjungan atau ziarah kubur ke makam ulama besar Bangkalan, Jawa Timur, yaitu Syaichona Mohammad Cholil.(MGN/Herwanto.)

CALON Presiden dari Koalisi Perubahan (NasDem, Demokrat, PKS) Anies Rasyid Baswedan melakukan kunjungan atau ziarah kubur ke makam ulama besar Bangkalan, Jawa Timur, yaitu Syaichona Mohammad Cholil. Anies menilai Syaichona Cholil merupakan sosok ulama yang bisa mempersatukan bangsa dan guru bagi ulama besar di Indonesia sehingga sangat pantas menjadi seorang pahlawan nasional.

Anies Rasyid Baswedan melakukan kunjungan ke beberapa wilayah di Jawa Timur, salah satunya Kabupaten Bangkalan. Dalam kunjungan tersebut Anies berziarah ke makam salah satu ulama besar Madura Syaichona Moh Cholil.

Baca juga: Pendamping Anies Baswedan Didorong Figur Potensial Gaet Pemilih di Kantong Suara Besar

Kedatangan Anies disambut oleh beberapa tokoh ulama besar Bangkalan. Dalam kesempatan tersebut, Anies bersama dengan para ulama menyempatkan diri untuk mendoakan sosok guru para ulama besar di Indonesia tersebut.

Anies Baswedan menilai Syaichona Cholil merupakan sosok seorang ulama besar kharismatik yang keteladanannya sangat perlu dicontoh oleh warga Indonesia karena bisa mengajarkan agama Islam dengan damai. Tak hanya itu, Anies menilai gelar pahlawan nasional untuk Syaichona Cholil sangat penting, menilai Syaichona Cholil dapat mendidik ulama besar dan pribadi-pribadi nasionalis dan ikut berjuang demi kemerdekaan Indonesia. (Z-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat