visitaaponce.com

Lansia dan Penyandang Disabilitas di Padang Dapat Bantuan Sembako

Lansia dan Penyandang Disabilitas di Padang Dapat Bantuan Sembako
Seorang warga mengambil paket sembako.(ANTARA/IRWANSYAH PUTRA)

PEMERINTAH Kota Padang melalui Dinas Sosial akan menyalurkan bantuan kepada lansia dan penyandang disabilitas saat Ramadan. Bantuan yang disalurkan diharapkan dapat memenuhi kebutuhan pokok para penerima.

"Sebagai bentuk peduli terhadap lansia dan disabilitas, bantuan ini dimaksudkan untuk memenuhi kebutuhan pokok dan menambah asupan gizinya," ungkap Kepala Dinas Sosial Kota Padang Ances Kurniawan pada Kamis (23/3).

Ances menyampaikan, bantuan yang bakal disalurkan saat Ramadan berupa sembako dan ada 110 paket yang disiapkan untuk lansia dan 110 untuk penyandang disabilitas.

Baca juga: Padang Luncurkan Pesantren Ramadan untuk Ribuan Pelajar

Di samping itu, Dinas Sosial juga menyalurkan bantuan Usaha Ekonomi Produktif. "Bantuan Usaha Ekonomi Produktif ini nantinya akan diberikan kepada 11 orang lansia dan 11 orang penyandang disabilitas. Penerima bantuan ini diusulkan dari kecamatan, jadi satu kecamatan menerima masing-masing satu penerima bantuan," terangnya.

Baca juga: Dinkes Padang Sediakan 1.512 Pos Pelayanan Imunisasi Polio

Adapun mereka yang mendapatkan bantuan adalah warga lanjut usia dan penyandang disabilitas yang berasal dari keluarga tidak mampu. Direncanakan penyaluran bantuan itu nantinya akan diserahkan oleh Wali Kota Padang pada bulan depan. (Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat