visitaaponce.com

UMY Siapkan 5 Ribu Takjil Gratis Selama Ramadan

UMY Siapkan 5 Ribu Takjil Gratis Selama Ramadan
Rektor Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) Gunawan Budiyanto (kanan) membagiakn takjil kepada para mahasiswa.(MI/ARDI TERISTI HARDI)

UNIVERSITAS Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) melakukan berbagai kegiatan yang melibatkan mahasiswa, termasuk pembagian takjil gratis setiap menjelang berbuka puasa di dalam kampus. Pada tahun ini, UMY menyiapkan 
sekitar 5.000 porsi takjil, yang terdiri dari 3.500 dibagikan di atas kendaraan bermotor dan 1.500 dibagikan di masjid.

Antusiasme mahasiswa terlihat dari antrean kendaraan bermotor untuk mengambil takjil, Kamis (23/3). Pembagian takjil di atas kendaraan bermotor dilakukan di depan gedung rektorat UMY. Sedangkan bagi pejalan kaki dibagikan di Masjid KH Ahmad Dahlan.

Rektor UMY Gunawan Budiyanto menyampaikan, total takjil yang disiapkan setiap harinya berjumlah sekitar 5.000 takjil. Mereka cukup menunjukkan kartu tanda mahasiswa dan mematuhi aturan berlalu-lintas.

Baca juga: UMY Akan Terapkan Perkuliahan Tatap Muka 100 Persen

"Bagi yang menerima takjil di masjid, mereka juga sekaligus dapat mengikuti  pengajian menjelang berbuka," ujar Gunawan.

Ia pun mengaku senang dapat menebar kebaikan dan berbagi kebahagiaan dengan mahasiswa selama bulan Ramadan. Menurut Gunawan, pembagian takjil gratis ini juga atas dasar permintaan mahasiswa sekaligus bentuk rasa syukur UMY telah melalui pandemi covid-19

Baca juga: Hari Ini UMY Mulai Perkuliahan Luring

"Ini akan terus kami lakukan hingga akhir bulan Ramadhan, sebagai rasa  syukur kami karena selama pandemi kemarin tidak ada korban dari pihak mahasiswa kami hingga kini situasi sudah kembali normal," ungkapnya.

Gunawan juga menambahkan, menu takjil yang dibagikan adalah menu makanan berat, dan seluruh proses persiapannya melibatkan lebih dari 80 relawan yang bertugas untuk mengawasi menu, kemasan hingga tahap pendistribusian kepada mahasiswa . (Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat