visitaaponce.com

Petugas Bongkar Puluhan Warung Remang-Remang di Kabupaten Kudus

Petugas Bongkar Puluhan Warung Remang-Remang di Kabupaten Kudus
Ilustrasi.(Antara/Asep Fathulrahman.)

SATUAN Polisi Pamong Praja Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, bersama TNI dan Polri, Selasa (28/3), membongkar 34 warung remang-remang di Jalan Boulevard Lingkar Kencing. Pasalnya, warung itu diduga digunakan untuk transaksi prostitusi terselubung.

Dalam pembongkaran tersebut, tidak ada perlawanan dari para pemilik warung. Ini karena sebelumnya mereka sudah diberi surat peringatan hingga tiga kali untuk membongkar sendiri bangunan warung semipermanen tersebut, tetapi belum juga dibongkar.

Akhirnya tim gabungan menyiapkan alat berat untuk membongkar paksa bangunan yang sebagian diduga merupakan warung remang-remang. Namun, pembongkaran menyasar semua warung makan karena bangunannya berada di lahan milik pemerintah, termasuk bangunan untuk tempat penitipan dan bengkel.

Baca juga: Tasawuf Maqom Hakiki Mutlak Difatwakan Sesat, Raja Adil Menjawab

"Sebanyak 34 pemilik bangunan di sepanjang Jalan Lingkar Kudus itu sudah kami beri surat peringatan hingga tiga kali. Sedangkan lahan yang didirikan bangunan baik warung makan maupun tempat tambal ban merupakan milik Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Kudus," kata Camat Jati Fiza Akbar.

Dari puluhan bangunan yang sebagian besar merupakan warung makan itu, sebanyak empat bangunan di antaranya dimiliki warga Desa Jati Wetan, Kecamatan Jati, Kudus. Sedangkan 30 bangunan lain milik warga luar Kudus. 

Dia mencatat dari puluhan bangunan tersebut, ada sekitar 23 warung makan yang diduga menjadi warung remang-remang dengan sasaran sopir truk. Pembongkaran warung yang diduga remang-remang tersebut berawal dari aspirasi tokoh masyarakat, kemudian ditindaklanjuti dengan musyawarah Desa Jati Wetan. "Khusus warga Kudus yang warungnya ikut dibongkar, nanti akan dicarikan jalan keluar agar bisa berjualan kembali," ujarnya. (Ant/Z-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat